Iklan dempo dalam berita

Berkobar, Kantor Desa Terbakar Jelang Pelantikan Kades Terpilih

Berkobar, Kantor Desa Terbakar Jelang Pelantikan Kades Terpilih

Berkobar, Kantor Desa Terbakar Jelang Pelantikan Kades Terpilih--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM-Suasana pemukiman penduduk di Desa Muara Danau Kecamatan Talo, Selasa dini hari (4/10) heboh lantaran kantor desanya terbakar.

Kebakaran Kantor Desa Muara Danau ini, sontak membangunkan warga sekitar dan berlarian keluar rumah, untuk berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

BACA JUGA:Grosir Toko Manisan di Kaur Terbakar

Sekretaris Desa Eli Misda Yusnarti yang kini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kades Muara Danau mengatakan kejadian kebakaran ini terjadi pada Selasa dini hari (4/10) sekitar pukul 02.30 wib.

Api mulai membesar dari ruangan belakang, hingga merembet ke atas plafon yang terbuat dari triplek.

"Kalau kejadiannya Selasa dini hari tadi sekitar pukul 02.30 wib, pemadaman awalnya dilakukan secara manual oleh warga, sebelum akhirnya warga menghubungi petugas damkar," terang Eli Misda Yusnarti.

BACA JUGA:Komplek Kantor Bengkulu Tengah Terbakar, Ini Bangunan yang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Api baru padam sejam kemudian, setelah 2 unit damkar dari Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas dan dari Tais tiba dilokasi untuk membantu warga memadamkan api dengan sempurna.

Sementara itu, calon kades terpilih Darmadi yang rencananya akan dilantik pada Rabu pagi (4/10), mengatakan berdasarkan keterangan warga sekitar, kebakaran kantor desanya terindikasi sengaja dibakar oleh orang tak dikenal. 

Ini setelah salah seorang warga yang bermukim di sekitar Kantor Desa Muara Danau, mendengar suara orang berlari ke arah sungai yang berada di seberang kantor desa.

BACA JUGA:Rumah di Kota Padang Terbakar, Api Berasal dari Dapur

Kuat dugaan sengaja dibakar, setelah warga menemukan botol bekas oli di sekitar TKP dan tercium aroma BBM.

"Kalau keterangan warga saat kejadian tadi mendengar suara orang berlari ke arah sungai, indikasinya sengaja dibakar karena warga menemukan botol plastik bekas oli dan tercium bau pertalite," terang Darmadi.

Sementara itu, diketahui pasca pilkades serentak pada 6 September 2023 lalu, Darmadi calon kades terpilih nomor urut 2 memperoleh 101 suara, sedangkan rivalnya Gaprun Zeplin hanya meraih 94 suara dari total 205 DPT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: