Iklan dempo dalam berita

Wali Siti saat Menikah dengan Arthur Bukan Bapaknya Agus Sopian, Kenapa?

Wali Siti saat Menikah dengan Arthur Bukan Bapaknya Agus Sopian, Kenapa?

Kisah pernikahan bule Arthur dan Siti. Sumber foto: radartasik.disway.id--

BANJAR, RBTVCAMKOHA.COM – Kisah pernikahan Arthur Leigh Welohr (35) dengan Siti Bashiroh (36) tidak hanya sekadar kendala bahasa. Pengantin pria Arthur tidak bisa bahasa Indonesia sedangkan wali nikah, Ustadz Jamal (kakak sepupu Siti Bashiroh) tidak bisa berbahasa Inggris.

 

Dalam akad nikah Arthur dan Siti yang digelar 26 Juni 2021 itu, wali nikah Siti bukan lah orang tuanya Agus Sopian. Seperti diketahui Agus Sopian ini kemudian menjadi korban penganiayaan Arthur hingga akhirnya meninggal dunia.

 

Saat akad nikah, bertindak sebagai wali Siti yakni Ustad Jamal yang merupakan kakak sepupu Siti Bashiroh. Sedangkan orang tua Siti, Agus Sopian hanya bertindak sebagai saksi.

BACA JUGA:Kisah Akad Nikah Bule Arthur dan Siti, Mempelai Tidak Bisa Bahasa Indonesia, Wali Tak Bisa Bahasa Inggris

 

Kenapa tidak Agus Sopian yang menikahkan Siti dan Arthur? Jawabannya ternyata Agus Sopian bukan lah bapak kandung dari Siti Bashiroh. Agus Sopian merupakan orang tua sambung Siti. Sedangkan bapak kandung Siti sudah meninggal dunia. 

 

Informasi ini diungkapkan Kepala KUA Purwaharja, Towilatun yang memimpin prosesi pernikahan Arthur dan Siti, seperti dikutip dari radartasik.disway.id.

 

"Agus Sopian ayah tiri daripada Siti Bashiroh, sementara saudara sepupu yaitu Ustadz Jamal yang menjadi wali nikahnya," kata Towilatun.

BACA JUGA:Bule Amerika Arthur Datang ke Indonesia Ingin Mengubah Kehidupan? Namun Sayang Menjadi Lebih Buruk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: