Iklan dempo dalam berita

Pasar Murah Terintegrasi Dana Pensiun Ramai Diserbu Masyarakat, Digelar di Kantor Pos

Pasar Murah Terintegrasi Dana Pensiun Ramai Diserbu Masyarakat, Digelar di Kantor Pos

Pemprov Bengkulu buka pasar murah terintegrasi dengan dana pensiun--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Provinsi Bengkulu, Senin, menggelar Pasar murah, yang diintegrasikan dengan penyaluran dana pensiunan.

Sehingga puluhan pensiunan yang telah menerima dana, langsung dapat membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Kegiatan pasar murah ini dipusatkan di pelataran Kantor Pos Tanah Patah.

Tidak hanya pensiunan ASN,  Pasar Murah juga untuk masyarakat umum. Disediakan berbagai kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak goreng hingga telur. 

BACA JUGA:Rezeki Durian Runtuh Awal Bulan, Berikut Daftar Bansos yang Cair Oktober 2023

Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi menyampaikan, Pasar Murah menjadi salah satu upaya menstabilkan harga, salah satunya beras yang sempat mengalami kenaikan. 

Tentunya di lokasi ini, harga jual beras lebih murah dari pasaran. 

“Hari ini melaksanakan kegiatan pasar murah terutama di Kantor Pos Bengkulu, karena kita tahu kondisi iklim sekarang musim kering dan tentu ini menganggu aktivitas terkait dengan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Terutama untuk padi, gandum dan tanaman-tanaman lainnya,” ujar Nandar Munadi. 

BACA JUGA:Hoki Sepanjang Hidup, 4 Tanggal Ini Dilindungi Eyang Semar, Rezekinya Melimpah Ruah

Sementara itu, Deputi perwakilan Bank Indonesia Dhita Aditya mengatakan, kenaikan sejumlah kebutuhan pokok terjadi di seluruh Indonesia. 

Hal ini karena dampak dari perubahan cuaca seperti El-Nino.

“Pasar ini digelarkan selama 2 hari. Untuk sembako ada telur, ayam, beras, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya. Kami bekerja sama dengan beberapa distributor dan pihak-pihak terkait dengan hal ini,” jelas Dhita Aditya selaku Deputi perwakilan Bank Indonesia.

BACA JUGA:Cek Rekening, Bansos PIP Kemendikbud Tahap 3 Bulan Oktober Ditransfer ke Rekening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: