Iklan dempo dalam berita

Saldo Kartu Prakerja Harus Dihabiskan, Bagaimana kalau Masih Ada?

Saldo Kartu Prakerja Harus Dihabiskan, Bagaimana kalau Masih Ada?

Bagaimana jika saldo kartu prakerja tidak habis?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Para peserta yang lolos Kartu Prakerja akan mendapatkan saldo untuk pembayaran pelatihan. Akan tetapi, masih ada yang bertanya apakah saldo Kartu Prakerja harus dihabiskan atau tidak.

Lantas, apa akibatnya jika saldo tersebut tidak dihabiskan? 

Jelas saja, pertanyaan seperti itu sering kali menghantui masyarakat dan membuat mereka kebingungan. 

Melansir dari Instagram resmi Kartu Prakerja, bahwa untuk peserta yang lolos diberi waktu maksimal 15 hari untuk beli pelatihan pertama. 

BACA JUGA:Ikut Program Kartu Prakerja Gelombang 62 Dapat Rp 4.200.000, Begini Detail Pencairannya

Untuk membeli pelatihan pertama, kamu bisa membelinya melalui Tokopedia, Bukalapak, SIAP Kerja (milik Kementerian Ketenagakerjaan), Pintar, Pijar, dan karier.mu. 

Namun, apabila tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak pengumuman, maka Kartu Prakerja akan dinonaktifkan dan kepesertaanmu dicabut.

Jika kepesertaan dicabut, maka saldo pelatihan akan hangus dan dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN).

BACA JUGA:Begini Enaknya Ikut Program Kartu Prakerja, Dapat Uang Rp 4.200.000, Waktu Pelatihannya hanya 15 Jam

Untuk diketahui, durasi pelatihan tahun ini akan lebih panjang yakni minimal 15 jam. Sedangkan sebelumnya minimal hanya 6 jam. 

Seperti diketahui, program Kartu Prakerja telah menutup pendaftaran untuk gelombang 61 pada pekan lalu. Sehingga pendaftaran gelombang selanjutnya yakni gelombang 62 sudah diincar banyak orang. 

Jadi, apabila kamu mendaftar program ini maka berkesempatan memiliki peluang untuk mengikuti pelatihan yang bermanfaat dan juga mendapatkan nilai bantuan lebih besar di banding tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Jangan Abaikan Virus Nipah, India Sudah Lockdown dan Warganya Kembali Pakai Masker

Yakni sebesar Rp4.200.000, peserta mendapat biaya pelatihan sebesar Rp3.500.000, insentif pascapelatihan Rp600.000 yang akan diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei Rp100.000 untuk dua kali pengisian survei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: