Iklan dempo dalam berita

10 Pekerjaan yang Paling Membosankan, Cek Apakah Termasuk Pekerjaan Anda Sekarang

10 Pekerjaan yang Paling Membosankan, Cek Apakah Termasuk Pekerjaan Anda Sekarang

10 pekerjaan yang paling membosankan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dunia pekerjaan merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Ada yang bekerja di instansi pemerintah, di perusahaan swasta atau membuka usaha sendiri.

Pada tahap awal, pekerjaan merupakan cara kita untuk mendapatkan penghasilan dan memenuhi kebutuhan hidup. Namun setelah kita melewati fase tersebut atau fase tersebut sudah sangat aman, maka pekerjaan sudah berubah menjadi suatu status sosial.

Sayangnya tidak semua orang bisa menikmati pekerjaannya. Cukup banyak orang merasa bosan dengan pekerjaannya, namun dia tidak punya pilihan lain selain mengerjakan tugas-tugasnya. 

BACA JUGA:Dear Ayah Ibu, Ini Loh 7 Cara Menasihati Anak Supaya Tidak Membangkang

Sebuah survei pernah dilakukan Emolument untuk mengetahui pekerjaan apa saja yang paling membosankan. Riset tersebut dilakukan kepada 1.300 profesional di 14 bidang kerja berbeda. 

Hasil survei membuktikan jika pekerja di dunia legal atau hukumlah yang paling banyak merasa bosan. Berdasarkan penelitian, 81% responden yang berprofesi di bidang tersebut mengalaminya. 

Dikatakan jika pekerjaan yang kebanyakan berkutat dengan riset kasus membuatnya demikian. Sedangkan pekerjaan dalam divisi Project Management menempati urutan kedua dengan 78%. 

BACA JUGA:Uang Gratis Rp400.000 Siap Ditransfer ke Rekening Sekarang, Cek Saldo KKS Bansos BPNT Tahap 5

Kemudian menyusul profesi sebagai Support Functions yang masuk tiga besar dengan 71%. Lalu sebanyak 68% pegawai yang biasa mengontrol keuangan perusahaan juga diketahui menderita kebosanan. Sementara bidang consulting dan accounting ada di peringkat lima dengan 67%.

Menurut survei, pekerja yang bosan dengan profesinya cenderung rata di hampir semua tingkat. 66% pekerja yang baru memasuki dunia profesional merasa kebosanan. Tak begitu jauh dengan persentase responden CEO, CTO, atau CFO yakni 64%.

Sementara 10 negara teratas yang paling bosan bekerja adalah Uni Emirat Arab, Italia, Amerika Serikat, Singapura, Irlandia, Spanyol, Hong Kong, Inggris, Prancis, dan Swiss. 

BACA JUGA:10 Pekerjaan yang Paling Menyenangkan, Nomor 5 Berhubungan dengan Makanan

Berikut 10 pekerjaan paling membosankan berdasarkan survei:

1. Pekerjaan di Bidang Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: