Iklan dempo dalam berita

Polres Lebong Gelar TFG Pengamanan Pemilu 2024

Polres Lebong Gelar TFG Pengamanan Pemilu 2024

--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Berbagai persiapan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang mulai dilakukan Polres Lebong Selasa pagi (3/10), salah satunya dengan melaksanakan Tactical Floor Game (TFG). 

BACA JUGA:Sudah Cair, Tapi hanya Kategori Ini yang Dapat Bansos PKH Tahap 4 hingga Rp750.000

Kegiatan digelar untuk mengantisipasi kerawanan aksi demonstrasi pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Tujuan pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing baik pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

BACA JUGA:Baru Dilantik, 54 Kades Terpilih di Seluma Langsung Gajian, Berikut Daftar Namanya

Tactical Floor Game (TFG) adalah sebuah pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel pada saat pelaksanaan kegiatan.

BACA JUGA:Dear Ayah Ibu, Ini Loh 7 Cara Menasihati Anak Supaya Tidak Membangkang

Kapolres Lebong AKBP. Awilzan menjelaskan kegiatan ini digelar sebagai gambaran kepada pihak pengamanan dalam hal pengamanan Pemilihan Umum (pemilu) 2024 mendatang.

“Sebenarnya memberikan gambar kepada kita semua baik itu dari Kepolisian kemudian TNI, Pemerintah Daerah kemudian juga dari KPU dan Bawaslu” terang AKBP. Awilzan

BACA JUGA:Pramugari Cantik Tolak Cinta Presiden, Malah Pilih Duda, Ini Kisah Irma Dipanggil ke Istana

Sehingga dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat mengetahui apa saja tahapan-tahapan yang dilakukan jika terjadinya aksi demonstrasi pasca pelaksanaan Pemilu nantinya, terutama pelaksanaan pengamanan di objek-objek penting seperti kantor KPU, Bawaslu, DPRD hingga kantor Bupati Lebong.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi pihak polres dalam pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini.

“Kita selalu berharap kepada pihak Kepolisian, pihak TNI, Polri ikut Bersama Pemerintah Kabupaten Lebong, menjalin silaturahmi, kolaborasi dalam menciptakan keamanan, kedamaian di Kabupaten Lebong,” terang Wabup Lebong Fahrurrozi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: