Iklan dempo dalam berita

Kunci Pintu Rezeki Ada pada 8 Sholawat Nabi Ini, Ekonomi Aman Hati jadi Tenang

Kunci Pintu Rezeki Ada pada 8 Sholawat Nabi Ini, Ekonomi Aman Hati jadi Tenang

8 sholawat nabi pembuka pintu rezeki dan membuat hati jadi tenang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Biasakan bersholawat. Karena selain sebagai ibadah, sholawat nabi merupakan pujian dan wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. 

Selain itu sholawat juga mendatangkan berbagai macam manfaat. Hati dan pikiran menjadi tenang, selalu terjaga dari perbuatan kemungkaran dan juga bisa melapangkan rezeki. 

Bersholawat kepada Rasulullah SAW terbukti Allah SWT perintahkan secara langsung dalam Surat Al-Ahzab ayat 56.

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا - ٥٦

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

BACA JUGA:Ingat! Kalau COD Paket Rusak Jangan Dibayar, Kembalikan ke Kurir, Ini Metode COD Cek Dulu

Berdasarkan ayat di atas, tidak hanya manusia yang sepatutnya bersholawat, bahkan sang pencipta dan para malaikat turut sholawat kepada utusan-Nya Nabi Muhammad.

Adapun makna sebenarnya dari sholawat yang dipanjatkan Allah SWT adalah untuk memberi rahmat bagi Rasul SAW. Sementara sholawat malaikat ditujukan untuk memohonkan ampunan atas beliau, dan sholawat yang dilaksanakan oleh kaum muslim sebagai bukti sayang dan hormat terhadapnya.

Di balik perintah Allah SWT untuk bersholawat, ternyata ada keutamaan yang dikandungnya. Menukil kitab Al-Adzkar oleh Imam Nawawi, berikut sabda yang diriwayatkan Abdullah bin Amr bin Ash, "Barang siapa yang membaca sholawat untukku sekali, niscaya Allah SWT membalas sholawatnya sebanyak sepuluh kali." (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi & Nasa'i)

BACA JUGA:RUU ASN Resmi Disahkan, Terjawab Sudah Kesenjangan Nasib Honorer hingga PPPK akan Terima Pensiunan

Dalam riwayat dari Abdulah bin Mas'ud juga diterangkan, Rasulullah SAW bersabda: "Orang yang paling dekat denganku di hari kiamat nanti adalah orang yang paling banyak bersholawat kepadaku."(HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi & Nasa'i)

Begitupun dalam hadits riwayat Aus bin Aus yang berkata bahwa Nabi SAW pernah berujar, "Sesungguhnya termasuk hari-hari kalian yang paling utama adalah hari Jumat, maka perbanyaklah oleh kalian membaca sholawat untukku pada hari itu. Sesungguhnya sholawat kalian ditampakkan di hadapanku."

BACA JUGA:Suka COD? Ini Info Baru, Bisa Buka Dulu Paket Baru Bayar, Berikut Langkah COD Cek Dulu dari Shopee

Mereka (para sahabat) bertanya, "Wahai Rasulullah, bagaimanakah sholawat kami ditampakkan di hadapanmu, sedangkan engkau telah hancur (tulang-tulangmu telah hancur)." Rasul SAW menjawab, "Sesungguhnya Allah SWT telah mengharamkan terhadap bumi, jasad para nabi." (HR Abu Dawud, Nasa'i & Ibnu Majah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: