Iklan dempo dalam berita

Ini 5 Waktu yang Disunahkan untuk Membaca Sholawat Nabi, Termasuk Sebelum Memanjatkan Doa

Ini 5 Waktu yang Disunahkan untuk Membaca Sholawat Nabi, Termasuk Sebelum Memanjatkan Doa

5 waktu yang disunahkan untuk membaca sholawat nabi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak amalan yang bisa dikerjakan umat Islam untuk mendapatkan pahala. Dari sekian banyak amalan, salah satunya adalah amalan membaca sholawat. 

 

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita harus mengikuti tingkah laku dan sifat beliau untuk membuktikan cinta kepadanya. Salah satu bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan membaca sholawat.

BACA JUGA:Mau Rezeki Lancar dan Terhindar dari Kesesatan? Amalkan Rutin Sholawat Nabi Berikut

 

Al-Qodhi Abu Bakar bin Bakir berkata: 

“Allah SWT telah mewajibkan makhluk-Nya untuk bersholawat dan salam untuk nabi-Nya, dan tidak menjadikan itu dalam waktu tertentu saja. Jadi yang wajib adalah hendaklah seseorang memperbanyak sholawat dan salam untuk beliau dan tidak melalaikannya.”

 

1. Sebelum berdoa

Rasulullah SAW bersabda:

إذَا صَلَّى أحَدُكُمْ فَلْيَبْدَأْ بِتَحْمِيدِ اللهِ وَالثَّنَاءِ عَلَيهِ ، ثُمَّ يُصَلِّي عَلَى النَّبِيِّ ، ثُمَّ لِيَدْعُ بَعْدُ بِمَا شَاءَ

 

Artinya: “Bila salah seorang di antara kalian sholat (berdoa) maka hendaklah ia memulainya dengan pujian dan sanjungan kepada Allah lalu bersholawat untuk nabi, kemudian berdoa setelah itu dengan apa saja yang ia inginkan.” [H.R. Abu Daud, Tirmidzi, Ahmad dan Hakim]

BACA JUGA:Kunci Pintu Rezeki Ada pada 8 Sholawat Nabi Ini, Ekonomi Aman Hati jadi Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: