Iklan dempo dalam berita

WhatsApp Diblokir Permanen, Ini 9 Jenis Ponsel yang Diblokir Akhir Oktober 2023

WhatsApp Diblokir Permanen, Ini 9 Jenis Ponsel yang Diblokir Akhir Oktober 2023

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - WhatsApp (WA) sejak awal kemunculannya, selalu berusaha memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya, salah satunya dengan menghadirkan fitur blokir.

BACA JUGA:Lagi Hits dan Ampuh, Ini 6 Rekomendasi Produk MS Glow, Atasi Wajah Berjerawat

Dengan fitur blokir, pengguna WhatsApp bisa memblokir siapa saja orang yang ada di dalam kontaknya. Ketika pengguna WhatsApp memblokir orang yang ada di kontaknya, maka orang yang sudah diblokir tidak akan bisa menghubunginya.

Sama seperti kebanyakan media sosial saat ini, pengguna WhatsApp bisa tahu apakah dia diblokir oleh seseorang atau tidak.

BACA JUGA:Butuh Dana Rp100.000.000 dengan Cepat? Ajukan Pinjaman di Pegadaian saja, Ini Syaratnya

Namun ini informasi terbaru, sejumlah HP Android dan iPhone tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Ini terjadi pada ponsel lawas, mulai 24 Oktober 2023.

Pemblokiran akan terjadi pada aplikasi untuk Android dengan versis 4.4.4 atau lebih lama. Sementara hanya iPhone dengan iOS 12 yang bisa menggunakan WhatsApp, dikutip dari Tech Advisor.

BACA JUGA:Jangan Dibunuh, 15 Hewan Ini jika Masuk Rumah Mitosnya Rezeki Mau Datang

Jika Anda tidak tahu versi OS yang digunakan pada ponsel Android, caranya dengan membuka Settings atau Pengaturan. Berikutnya klik About dan Android Version.

Jika ponsel menunjukkan Android 5.0 atau lebih baru berarti masih aman dan tidak akan diblokir WhatsApp. Sedangkan mereka yang menggunakan Android 4.4.4 tidak bisa lagi menggunakan aplikasi tersebut.

Tidak banyak pengguna yang terdampak dari kebijakan WhatsApp itu. Statista melaporkan hanya sedikit orang saja yang masih menggunakan Android 4.4.4 atau lebih lawas lagi.

BACA JUGA:Syarat Terbaru Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian, Bisa Pinjam Rp 200.000.000, Ini Keunggulannya

Menurut laporan bulan Mei 2023 lalu, versi terbaru Android 6 disebutkan hanya digunakan oleh 1,69% pengguna Android.

Berikut Ini Daftar HP Android dan iPhone yang Diblokir WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: