Iklan dempo dalam berita

Ada Merah dan Cokelat, Ini Arti Tanda Lahir di Wajah, Tidak Perlu Merasa Rendah Diri

Ada Merah dan Cokelat, Ini Arti Tanda Lahir di Wajah, Tidak Perlu Merasa Rendah Diri

Tak perlu merasa rendah diri, tanda lahir di wajah memiliki arti--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki tanda sejak lahir salah satu kondisi yang umum terjadi, tanda lahir ini bisa muncul pada bagian tubuh manapun termasuk bagian wajah.

Dalam penelitian medis ada sekitar 10 persen bayi yang baru lahir memiliki tanda di tubuhnya yang sering disebut hemangioma.

Tanda lahir juga sering memiliki jenis yang berbeda-beda, misalnya ada yang berbentuk gepeng atau berwarna kemerahan yang sering disebut sebagai salmon patches dan ada juga yang berbentuk seperti bintik-bintik kecil berwarna merah bahkan cokelat gelap dan ini dikenal dengan istilah port wine stains. Serta tanda lahir yang bentuknya gepeng yang berwarna cokelat terang alias cafe-au-lait.

BACA JUGA:7 Bentuk Unyeng-unyeng dan Kepribadiannya, Pahami Juga Arti 32 Tanda Lahir di Tubuh Kita

Tak sedikit banyak orang yang masih mempercayai tanda lahir ini bahkan sebagian ada yang mengaitkannya dengan mitos-mitos tertentu.

Namun, sebelum mengetahui mitos-mitos dari tanda lahir terlebih dahulu Anda harus mengetahui penyebab muncul tanda tersebut.

Lantas apa saja penyebab munculnya tanda lahir di bagian wajah? Berikut simak ulasannya:

Menurut American Academy of Dermatology, penyebab pasti dari terbentuknya tanda lahir di tubuh maupun wajah masih belum jelas.

BACA JUGA:UU ASN 2023 Berlaku, Siap-siap Tidak Ada Lagi Penerimaan Tenaga Honor

Namun, ada beberapa faktor yang diduga kuat menjadi pemicu adanya tanda lahir. Salah satunya yakni karena pembuluh darah yang tidak terbentuk dengan benar, sehingga terciptalah beberapa bentuk tertentu.

Tak hanya itu, terjadinya tanda lahir ini juga diakibatkan faktor yang lainnya yakni karena sel yang memberikan warna pada kulit seperti melanosit dan mengumpul.

Karena belum diketahui penyebab pastinya, maka tanda lahir tidak bisa dicegah.

BACA JUGA:Rahasia Tak Terduga Pemilik 2 Unyeng-unyeng alias Pusar Kepala, Orang Tua Jangan Khawatir

Adapun tanda lahir yang perlu diwaspadai yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: