Iklan dempo dalam berita

Pemerintah Transfer Bantuan Uang Gratis Rp400.000, Kamu Dapat? Cek Sekarang

Pemerintah Transfer Bantuan Uang Gratis Rp400.000, Kamu Dapat? Cek Sekarang

Pemerintah Transfer Bantuan Uang Gratis Rp400.000, Kamu Dapat? Cek Sekarang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bantuan uang gratis sebesar Rp400.000 ini merupakan program bantuan sosial yang terus diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Program ini dikenal sebagai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan tersedia dua cara pencairan, yaitu melalui Bank Himbara (Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BSI) serta melalui PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Oktober 2023 Disalurkan, Pastikan Nama Kamu Masih ada Dalam DTKS Kemensos, Cek Sekarang

Pencarian uang gratis sebesar Rp400 ribu yang disediakan oleh pemerintah ini dapat dilakukan melalui dua metode, yaitu melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Pencairan melalui Bank Himbara akan dilakukan melalui Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BSI, sementara pencairan melalui PT Pos Indonesia akan dilakukan setiap 3 bulan dengan jumlah sebesar Rp400 ribu.

BACA JUGA:Cek di Situs Ini Sekarang, Agar Tidak Ketinggalan Pencairan Bansos PKH Tahap 4 Bulan Oktober 2023

Untuk bulan September 2023, pencairan BPNT melalui PT Pos Indonesia akan berlanjut, sedangkan pencairan melalui Bank BRI, Mandiri, dan BNI dilakukan pada bulan Oktober 2023 dalam tahap keempat.

Bagi kamu yang merasa berhak mendapatkan uang gratis resmi dari pemerintah ini bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

Berikut informasi tentang syarat dan cara daftar DTKS untuk bisa mendapatkan uang gratis sebesar Rp400 ribu dari pemerintah melalui Bank BRI.

Dari informasi di atas, maka sangat penting bagi para KPM untuk memeriksa secara berkala daftar penerima bansos Oktober 2023 dengan mengikuti cara di bawah ini.

BACA JUGA:Bansos Rp 900.000 Sampai Rp 3.000.000 Cair, Periksa Lagi Nama Penerima PKH Oktober 2023

Berikut adalah cara cek penerima manfaat pada berbagai macam bansos terkait dengan bansos PKH, pangan, dan lain sebagainya.

- Pertama, kalian bisa akses lewat website kemensos di https://cekbansos.kemensos.go.id

- Kedua, Pilihlah wilayah KPM sesuai dengan Domisili anda dan tentunya cocok dengan KTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: