Iklan dempo dalam berita

Indonesia Punya Segi Tiga Bermuda, Berikut Daftar Kecelakaan di Wilayah Itu

Indonesia Punya Segi Tiga Bermuda, Berikut Daftar Kecelakaan di Wilayah Itu

Lokasi perairan Masalembo yang dikenal segi tiga bermuda Indonesia--

9. KMP Mutiara Sentosa I - 9 Mei 2017

Setelah tak ada kejadian selama 8 tahun, pada 2017 Masalembo kembali mencatat kejadian nahas. KMP Mutiara Sentosa-I rute Surabaya- Balikpapan mengalami kebakaran di perairan Masalembo.

Kapal Mutiara yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, ini mayoritas kendaraan yang diangkut adalah truk. Lokasi terbakarnya kapal berada di titik kordinat 05°33.01 S – 114° 34.25 E atau sekitar 13 kilometer timur laut dari Pulau Masalembu, Kecamatan Masalembu, Sumenep, Madura.

Kapal tersebut membawa 178 orang, terdiri dari 134 penumpang dan 44 anak buah kapal (ABK). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, awalnya terjadi kebakaran di cardeck kapal, tetapi tidak bisa dipadamkan dan membesar.

BACA JUGA:Cek di Situs Ini Sekarang, Agar Tidak Ketinggalan Pencairan Bansos PKH Tahap 4 Bulan Oktober 2023

Dari kejadian tersebut, Tim SAR berhasil mengevakuasi beberapa penumpang. Sementara itu, nelayan setempat menemukan 5 jenazah di laut yang diduga adalah para sopir truk yang melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

 

Demikian deretan kecelakaan pesawat dan kepala yang terjadi di perairan Masalembo atau yang dikenal Segi Tiga Bermuda Indonesia.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: