Iklan dempo dalam berita

Pemilik 9 HP Ini WhatsApp Diblokir 24 Oktober, Ini Alasan dan Solusi Alternatif Kirim Pesan

Pemilik 9 HP Ini WhatsApp Diblokir 24 Oktober, Ini Alasan dan Solusi Alternatif Kirim Pesan

9 handphone yang akan mengalami pemblokiran whatsapp pada 24 Oktober--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pemilik 9 HP Ini WhatsApp Diblokir 24 Oktober, Ini Alasan dan Solusi Alternatif Kirim Pesan.

Ini informasi penting bagi 9 pemilih jenis handphone. Mulai tanggal 24 Oktober 2023, masyarakat di seluruh dunia akan menghadapi perubahan besar dalam dunia digital.

WhatsApp mengumumkan akan memblokir aplikasinya dari HP Android 4.4.4 atau lebih jadul. Android 5.0 atau lebih baru masih bisa mengakses WhatsApp.

Sementara itu, bagi pengguna iPhone, Anda perlu memakai ponsel dengan sistem operasi iOS 12 atau lebih baru untuk mengoperasikan WhatsApp.

BACA JUGA:Sering Disepelekan, Berikut Arti Kedutan di Tubuh, Ada Pertanda Bakal Dapat Uang

Untuk mengecek versi Android pada ponsel, Anda bisa membuka opsi 'Settings' alias Pengaturan. Selanjutnya, cari pilihan 'About' dan 'Android Version'.

Jika ponsel Anda berjalan pada Android 5.0 atau lebih baru, artinya masih aman. Jika sistem operasi masih Android 4.4.4 atau lebih jadul dan tak bisa diperbarui, maka Anda harus mengganti HP baru untuk mengakses WhatsApp.

Kabar baiknya, sepertinya tak terlalu banyak orang yang akan terdampak pada pemblokiran WhatsApp di HP Android dan iPhone lawas.

Menurut laporan Statista, sangat sedikit orang yang masih menggunakan Android 4.4.4. Bahkan, versi lebih baru Android 6 hanya digunakan sebanyak 1,69% dari seluruh pengguna Android per Mei 2023.

BACA JUGA:Penerimaan CPNS dan PPPK Kemenkumham Tahun 2023 Dibuka Hari Ini

Keputusan drastis ini telah mengejutkan banyak pengguna WhatsApp yang sebelumnya tidak pernah merasa akan kehilangan layanan tersebut.

Keputusan untuk memblokir WhatsApp ini diambil oleh pihak berwenang setelah serangkaian masalah keamanan data dan privasi yang muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun WhatsApp telah berusaha memperbaiki sistem keamanannya, kekhawatiran terus muncul, terutama terkait dengan pelanggaran data dan masalah privasi yang sering kali menjadi perbincangan hangat.

HP Apa Saja yang Terdampak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: