Iklan dempo dalam berita

16 Keutamaan Sholawat Fatih, Salah Satunya Pintu Rezeki Terbuka Seluas-luasnya

16 Keutamaan Sholawat Fatih, Salah Satunya Pintu Rezeki Terbuka Seluas-luasnya

16 Keutamaan Sholawat Fatih, Salah Satunya Pintu Rezeki Terbuka Seluas-luasnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sholawat salah satu amalan yang dianjurkan untuk selalu dilakukan umat Islam. Sholawat tak hanya dilakukan setiap selesai menunaikan salat atau momen tertentu, tapi boleh setiap saat. 

Dikutip dari Syihabudin Ahmad dalam buku “Sholat Rasulullah Berpandukan Mazhab al-Syafii', secara bahasa sholawat adalah istilah jamak dari kata salat yang berarti berdoa.

BACA JUGA:6 Bacaan Sholawat Agar Dipermudah Dapat Pekerjaan, Diamalkan Kapan Saja dan Mudah

Jadi secara istilah sholawat merupakan doa agar Allah SWT memberikan rahmat dan kesejahteraan pada Nabi Muhammad SAW. Sholawat merupakan amalan yang sangat mudah dilakukan. Bahkan perempuan yang sedang haid juga boleh membaca sholawat Nabi.

Salah satu sholawat yang memiliko banyak keutamaan yaitu sholawat fatih. Manfaat mengamalkan Sholawat Fatih salah satunya sebagai pembuka Pintu Arsy yang dikenal dengan gerbang kerajaan Tuhan.

Keistimewaan sholawat Al Fatih di antaranya mengatasi segala kesulitan hidup, dibebaskan dari api neraka dan menempati titik kemuliaan kedudukan mahir makrifat dan masih banyak manfaat lainnya.

BACA JUGA:Sering Dengar Rumah Tangga Tetangga Retak, Amalkan Sholawat Ini agar Tidak Bernasib Sama

Dalam Al Qur’an dalam surah Al Azhab ayat 56 Allah SWT memerintahkan kaum muslim untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Arab-Latin: Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna ‘alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ ‘alaihi wa sallimụ taslīmā

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al Azhab: 56)

BACA JUGA:Baca Sholawat Ini 400 kali Setelah Sholat Isya, Anda Seperti Memiliki Pohon Uang

Berikut bacaan sholawat al fatih, amalan pembuka pintu kerajaan Tuhan yang Maha Tinggi, dalam bahasa arab dan tulisan latin. 

Berikut ini ada lafal sholawat fatih dan terjemahannya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: