Iklan dempo dalam berita

Tanaman Mangga Tidak Berbuah? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tanaman Mangga Tidak Berbuah? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi tanaman mangga lambat berbuah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak kita menemukan halaman rumah yang memiliki tanaman buah mangga. Tanaman ini memang banyak digemari, selain buahnya banyak disukai, tanamannya pun mudah hidup.

 

Walaupun tanaman buah mangga mudah hidup, namun seringkali tanaman ini lambat berbuah. Walaupun sudah dirawat dengan baik, nyatanya pohonnya belum juga berbuah.

 

Jika tanaman Anda seperti ini, simak ulasan ini. Berikut ini beberapa penyebab pohon mangga lambat berbuah dan cara mengatasinya.

BACA JUGA:Ini Enaknya Jadi Perangkat Desa dan Kades, Cek Gaji Terbaru 2023 hingga Tunjangannya

 

Penyebab Pohon Mangga Tidak Berbuah

1. Mutasi Gen

Pohon mangga bisa mengalami mutasi gen alhasil pohon mangga tidak mau berbuah atau jadi mandul. Salah satu caranya mau tidak mau kita harus menanam pohon mangga baru lagi.

 

2. Belum Masuk Umur untuk Berbuah

Pohon juga ada usia standar untuk bisa mencapai fase berbuah. Jika memang mangga Anda belum masuk ke fase untuk berbuah maka pastinya ia tidak akan mau berbuah.

Masing-masing jenis mangga mempunyai rentang usia yang berbeda-beda untuk berbuah. Maka solusinya pelajari dahulu usia berapa berbuah pohon mangga sebelum menyimpulkan ia tidak mau berbuah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: