Iklan dempo dalam berita

Nyeri Asam Urat Mengganggu, Coba 5 Obat Alami Berikut

Nyeri Asam Urat Mengganggu, Coba 5 Obat Alami Berikut

Nyeri Asam Urat Mengganggu, Coba 5 Obat Alami Berikut --

BACA JUGA:Tidak Perlu Beli Obat Diet, 13 Tanaman Ini juga Bisa Menurunkan Berat Badan

3. Kunyit

Si kuning bumbu dapur ini juga memiliki segudang manfaat untuk mengatasi kondisi kesehatan, seperti asam urat. 

Hal itu karena kunyit memiliki kandungan curcumin yang berfungsi sebagai antiradang. Sehingga dapat mengatasi nyeri sendi akibat asam urat.

4. Air putih

Nah, air putih juga tak penting. Sebab dengan mengonsumsi air putih juga baik untuk membuang asam urat berlebih dari tubuh. 

Air putih bisa membantu membuang asam urat berlebih dari tubuh, salah satunya melalui urine. Dengan begitu, risiko penumpukan asam urat di dalam tubuh bisa dicegah.

5. Kopi

Obat alami asam urat berikutnya adalah kopi. Minuman ini kaya akan mineral, polifenol, dan kafein yang dapat meningkatkan metabolime purin menjadi asam urat dan meningkatkan proses pembuangan asam urat melalui urine. 

Berkat efeknya tersebut, kopi dapat mencegah asam urat mengendap dan merusak tulang dan sendi.

Hanya saja, bagi penderita maag atau penyakit asam lambung obat alami asam urat ini mungkin kurang cocok. Karena kopi cenderung dapat memicu asam lambung naik. 

Jadi, selain beberapa obat alami di atas, ternyata mengonsumsi susu atau produk susu, seperti yoghurt, yang rendah lemak juga bisa mencegah asam urat.

Dengan demikian, penderita asam urat juga dianjurkan untuk mengubah pola hidup, seperti rutin berolahraga dan menurunkan berat badan bila obesitas.

 

Demikian mengenai obat alami menurunkan asam urat. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: