Iklan dempo dalam berita

Ini Handphone Pertama di Dunia, Waktu Bicaranya hanya 30 Menit dan Berat Lebih dari 1 Kg

Ini Handphone Pertama di Dunia, Waktu Bicaranya hanya 30 Menit dan Berat Lebih dari 1 Kg

Handphone pertama di dunia hanya memiliki waktu bicara 30 menit--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hidup di zaman sekarang jauh lebih enak dibanding masa lalu. Namun jangan pernah lupa jika setiap kemajuan ilmu dan teknologi yang ada sekarang, asalnya adalah masa lalu.

 

Termasuk handphone yang hampir setiap orang memilikinya. Sekarang, kita dengan bebas memilih merek dan spesifikasi handphone yang diinginkan. Jika memiliki uang lebih, kita bisa mendapatkan handphone yang lebih canggih.

 

Namun pernahkah kita mencari tahu handphone pertama di dunia ini? Seperti apa bentuknya? Bagaimana teknologinya? Berapa harganya? 

BACA JUGA:Mau Pinjam Rp 10 Juta di Pinjol OJK JULO, Cek Cicilan per Bulan di Sini, Syaratnya Mudah

 

Sekilas sejarahnya, meski konsep telepon sudah lebih dahulu ada, namun telepon genggam berupa handphone baru ditemukan pada tahun 1983 oleh Martin Cooper.

 

Sebagai seorang insinyur Amerika, ia memimpin tim pada tahun 1972-1973 untuk membangun telepon seluler pertama dan melakukan panggilan telepon seluler pertama.

BACA JUGA:Pertanda Buruk atau Baik? Ini Arti Ular Masuk Rumah, Duh Nomor 3 Bikin Merinding

 

Kemudian ia dikreditkan sebagai pengembang ponsel pertama yang disetujui untuk penggunaan komersial. Dia juga dianggap sebagai bapak telepon seluler.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: