Iklan dempo dalam berita

Berikut Kerusakan Paling Sering Terjadi pada Handphone dan Cara Mencegahnya

Berikut Kerusakan Paling Sering Terjadi pada Handphone dan Cara Mencegahnya

Kerusakan paling sering terjadi pada handphone--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Handphone terdiri dari berbagai komponen. Tentu saja setiap komponen tersebut memiliki batas ketahanan.

 

Karenanya saat menggunakan handphone, kita tidak boleh asal-asalan atau ceroboh. Karena setiap saat, handphone Anda memiliki risiko rusak.

 

Berikut ini kerusakan yang paling sering terjadi pada handphone.

1. SIM atau Memory Card Error

Faktor esensial lainnya dalam menggunakan ponsel adalah konektivitas. Salah satunya lewat card slot yang umumnya berisi SD/memory card dan kartu SIM. Masalah ini seringkali terjadi bukan karena ponsel yang rusak.

Ketika jaringan tidak terbaca, pastikan Anda berada di lokasi yang terjangkau oleh operator pilihan anda. Untuk SD card yang tidak terdeteksi oleh handphone, cek kembali apakah memory card anda berfungsi dengan baik di gadget lain.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Terbaru KUR BRI Plafon Rp100 Juta Hingga Rp500 Juta, Lengkap dengan Syarat Pengajuan

 

2. Water Damage

Menggunakan ponsel setiap saat dalam aktivitas sehari-hari membuat berbagai kecelakaan bisa terjadi. Salah satunya ketika ponsel terkena air, apalagi hingga terendam cairan. 

Meskipun kebanyakan ponsel saat ini sudah memiliki proteksi anti air, sebenarnya ada batas ketahanan air yang berbeda-beda di setiap jenis handphone. 

Untuk mengecek apakah ponsel yang anda gunakan mengalami dampak akibat terkena air, terdapat Liquid Damage Indicator (LDI) di dalam bagian ponsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: