Iklan dempo dalam berita

Kok Bisa Lakalantas di Seluma Tinggi, Ini Sebabnya

Kok Bisa Lakalantas  di Seluma Tinggi, Ini Sebabnya

--

SELUMA, RBTV.COM - Kasus kecelakaan di Kabupaten Seluma sepanjang tahun 2022 ini masih tergolong tinggi, meskipun angka kasusnya menurun tipis dibandingkan di tahun 2021 lalu.

Kasat Lantas Polres Seluma Iptu Sekar Ayu Sari Kuraisin mengatakan dari data Unit Laka Satlantas Polres Seluma, kasus kecelakaan di Kabupaten Seluma sepanjang tahun 2022 ini, tercatat ada 100 peristiwa kecelakaan, dan mengakibatkan 30 pengendaranya meninggal dunia, luka berat yang menimbulkan cacat seumur hidup sebanyak 52 pengendara, sedangkan luka ringan 96 pengendara, dengan total kerugian materi mencapai Rp 386.000.000,-

BACA JUGA:Laka Lantas, Mahasiswi UNIB Meninggal Dunia

Dibandingkan di tahun 2021 lalu, hanya selisih tipis, yakni ada 103 kasus kecelakaan, yang mengakibatkan 53 pengendara meninggal dunia, luka berat 43 pengendara dan luka ringan 92 pengendara dengan total kerugian materi mencapai Rp 269.600.000.

”Mayoritas pengendara yang meninggal dunia akibat kecelakaan ini didominasi pengendara sepeda motor,” ujar Iptu. Sekar Ayu.

Ia menambahkan penyebab tingginya kasus kecelakaan di jalan raya ini, sebagian besar disebabkan faktor kelalaian pengendara dan kondisi jalan raya yang rusak parah.

BACA JUGA:Sehari, Dua Pelajar MD Akibat Laka Lantas

”Faktor kelalaian pengendara masih dominan menjadi penyebabnya, disamping kondisi jalan raya yang rusak parah,” tuturnya.

BACA JUGA:Ditabrak Oknum Komcad Balap Liar, Warga Talo Luka Berat

Pihaknya mengharapkan kepada masyarakat terkhusus para pengendara baik sepeda motor maupun mobil dan lainnya, untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas untuk keselamatan bersama, serta menyarankan beristirahat bagi pengendara yang keletihan selama dalam perjalanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: