Iklan dempo dalam berita

Mitos atau Fakta, Orang Sudah Meninggal Dunia Bisa Melihat Orang Masih Hidup?

Mitos atau Fakta, Orang Sudah Meninggal Dunia Bisa Melihat Orang Masih Hidup?

Orang sudah meninggal dunia melihat orang masih hidup--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Perpisahan dengan orang terkasih memang menyakitkan, terlebih jika dipisahkan oleh maut. Sering kali kita berharap untuk bertemu mereka kembali.  

 

Namun, pertanyaan lain yang juga sering muncul adalah apakah orang yang sudah meninggal bisa melihat kita?  

  

Apakah mereka bisa mendengar dan menjumpai kita? Beberapa percaya bahwa orang yang sudah meninggal tak bisa bertemu dengan kita dan berada di alam yang lain.  

BACA JUGA:Rekening Tidak Aktif Lagi, Ternyata Segini Saldo Minimun di BCA, BRI hingga BSI

  

Tapi, beberapa juga meyakini bahwa mereka tetap ada di sekitar kita hingga 40 hari. Lantas manakah yang benar? Berikut penjelasan apakah orang yang sudah meninggal bisa melihat kita. 

  

Dalam buku Ziarah Ke Alam Barzakh oleh al-Imam Jalaluddin as-Suyuti, dijelaskan bahwa orang yang sudah mati tidak akan bisa melihat orang yang masih hidup karena mereka sudah tinggal di dunia yang berbeda. Namun, orang yang sudah meninggal tetap bisa mendengar doa yang dikirimkan untuknya dan masih bisa merasa. 

 

Abu Said al-Khudri meriwayatkan dalam hadits, bahwa Nabi Muhammad SAW pernah membicarakan tentang hal ini,“Sesungguhnya mayat mengetahui orang yang memandikannya, membawanya, mengkafani nya, dan menurunkannya ke liang kuburnya.” 

BACA JUGA:Ember Bakal Penuh dengan Ikan Jika Pakai Umpan Pancing Berikut Ini

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: