Iklan dempo dalam berita

Nabi Palsu, Itu Salah Satu Tanda Kiamat, Berikut Tanda Kecil yang Telah dan Sedang Terjadi

Nabi Palsu, Itu Salah Satu Tanda Kiamat, Berikut Tanda Kecil yang Telah dan Sedang Terjadi

Kemunculan nabi palsu salah satu tanda kecil kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hari akhir atau kiamat adalah hari penghakiman bagi seluruh umat manusia di muka bumi, termasuk yang dibangkitkan dari alam kubur.

Semua manusia akan digiring ke padang mahsyar hingga waktu yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Padang Mahsyar tak ubahnya hari perhitungan atau penghakiman. 

Pada saat itu akan diperlihatkan semua kebaikan dan keburukan setiap orang. Jika seseorang beramal saleh, maka surga lah tempatnya. Sebaliknya jika banyak berbuat dosa, neraka lah tempatnya kemudian.

BACA JUGA:Punya Penghasilan Rp 2 Juta, Ajukan Pinjaman ke BCA Dapatnya Segini

Pengertian hari kiamat diterangkan sebagai akhir zaman sekaligus puncak kehancuran seluruh alam semesta sehingga tidak ada lagi hari-hari setelahnya, sebagaimana dalam arti QS. Al-Hajj ayat 7 berikut:

"Sesungguhnya hari kiamat itu pasti akan datang, tidak ada sedikit pun keraguan kepadanya. Sungguh Allah akan membangkitkan siapa pun yang ada di dalam alam kubur."

Sementara dalam bahasa Arab, pengertian hari kiamat atau yaumul qiyamah merupakan hari dimusnahkannya seluruh kehidupan, diikuti dengan kebangkitan untuk penghakiman oleh Allah SWT.

Tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan kiamat akan terjadi. Karena semuanya adalah rahasia Allah SWT. Meski demikian ada beberapa tanda jika hari akhir itu segera tiba. Tanda kiamat dibagi menjadi dua bagian yakni tanda-tanda kecil dan tanda besar.

BACA JUGA:Jangan Asal Minum, Ini Dampak Air Minum pH Rendah Bagi Kesehatan, Ada Logam Beracun

Abd al-Wahhab Abd al-Salam Tawilah dalam buku Mengungkap Berita Besar dalam Kitab Suci menyebutkan sejumlah tanda-tanda kecil hari kiamat, tetapi ia juga membaginya kepada tiga bagian, yakni: yang telah terjadi, yang sedang berlangsung, dan yang belum muncul.

Untuk Tanda-tanda yang telah terjadi yakni:

1. Diutusnya Nabi Muhammad SAW dan wafatnya beliau

2. Penaklukan Baitul Makdis pada tahun 16 H atau 636 M

3. Kematian kaum muslimin secara serentak. Yakni ketika kota Syam terserang wabah 'amawas pada tahun 18 H. Kala itu lebih dari 25.00 sahabat Nabi SAW meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: