Iklan RBTV Dalam Berita

10 Ciri Rekan Anda Seorang Penjilat dan 10 Cara Bijak Menghadapinya

10 Ciri Rekan Anda Seorang Penjilat dan 10 Cara Bijak Menghadapinya

Waspadai tanda-tanda orang penjilat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting, khususnya bagi yang bekerja di kantoran. Penjilat adalah orang yang tidak akan segan melakukan segala cara agar menjadi lebih dekat dengan pihak yang dirasanya menguntungkan, seperti atasan atau orang tertentu. 

Tapi, jangan samakan penjilat dengan mereka yang memang benar-benar ramah pada semua orang. Ada saja orang di sekitar, yang terkesan sebagai penjilat. 

Sebelum membahas tentang cara menghadapi penjilat di kantor, kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana ciri-ciri seorang penjilat. Meskipun banyak penjilat adalah sosok yang ramah dan mudah berbaur, tetapi penjilat memiliki pattern yang bisa kamu ketahui dengan mudah.

BACA JUGA:Nabi Palsu, Itu Salah Satu Tanda Kiamat, Berikut Tanda Kecil yang Telah dan Sedang Terjadi

Berikut 10 ciri-ciri penjilat di kantor yang perlu kita ketahui.

1. Memuji Secara Berlebihan

Siapa sih yang tidak senang dipuji? Nah, penjilat adalah orang yang paham tentang sifat manusia ini. Oleh karena itu, penjilat umumnya akan dengan mudah memberikan pujian bahkan secara berlebihan agar seseorang merasa senang akan kehadirannya.

2. Hanya Tampil Baik di Hadapan Atasan

Bersikap baik dan menunjukkan kelebihan kepada atasan adalah suatu hal yang wajar. Namun para penjilat adalah orang yang hanya menunjukkannya kepada atasan. Dia akan secara otomatis bersikap tidak bertanggung jawab jika tidak diawasi oleh atasan.

BACA JUGA:Punya Penghasilan Rp 2 Juta, Ajukan Pinjaman ke BCA Dapatnya Segini

3. Selalu Ingin Tahu Urusan Orang 

Penjilat adalah sosok yang tidak mau ketinggalan berita di kantor.

Berita ini bukan hanya tentang informasi berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya, tetapi berbagai berita, apa pun itu, termasuk urusan orang lain yang sebenarnya bukan urusan mereka.

Ia akan melakukan banyak cara untuk mendapatkan informasi supaya tidak tertinggal gosip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: