Iklan dempo dalam berita

Peringatan Bagi Kita Semua, Sebelum Utang Lunas, Pintu Surga Tidak akan Terbuka

Peringatan Bagi Kita Semua, Sebelum Utang Lunas, Pintu Surga Tidak akan Terbuka

Sebelum utang lunas, pintu surga tidak akan terbuka--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Islam membolehkan umatnya berutang. Namun setiap umat harus mengetahu ketentuan atau aturan dalam berutang.

 

Jika Anda memiliki utang, pastikan Anda memiliki niat dan melunasinya. Sebab jika orang yang berutang tidak memiliki niatan dan kemampuan untuk membayar, maka azab dan peringatan dari Rasulullah SAW sudah siap menanti orang itu, sejak ia masih berada di dunia, di saat kematian, di alam kubur, hingga di akhirat.

BACA JUGA:Ngecas HP dari Mobil Bahaya Nggak Sih? Ini Penjelasannya

 

Ketika orang itu masih di dunia, Rasulullah SAW memperingatkan, melalui hadist berikut ini: 

 

مَنْ أَخَذَ أَمْوَالَ النَّاسِ يُرِيدُ أَدَاءَهَا، أَدَّاهَا اللهُ عَنْهُ، وَمَنْ أَخَذَهَا يُرِيدُ إِتْلَافَهَا، أَتْلَفَهُ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ 

 

Artinya,“Siapa saja yang mengambil harta orang lain (berutang) seraya bermaksud untuk membayarnya, maka Allah akan (memudahkan) melunasinya bagi orang tersebut. Dan siapa saja yang mengambilnya seraya bermaksud merusaknya (tidak melunasinya), maka Allah akan merusak orang tersebut,” (HR. Ibnu Majah). 

 

Dijelaskan para ulama, siapa saja yang berutang dengan niat akan melunasinya, maka Allah SWT akan memberikan jalan kemudahan dalam melunasinya. 

BACA JUGA:Baterai HP Tahan Sehari Semalam, Coba Lakukan 10 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Jangan Isi 100%

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: