Iklan dempo dalam berita

Serba-serbi Air Minum pH Tinggi dan Rendah, Ada Manfaat dan Dampaknya juga

Serba-serbi Air Minum pH Tinggi dan Rendah, Ada Manfaat dan Dampaknya juga

Serba-serbi ari pH tinggi dan rendah--

Nah, kondisi ini bisa menimbulkan gejala yang berbeda-beda. Mulai dari mual dan muntah, sesak napas, kram otot, hingga kejang dan koma.

Meski begitu, tubuh tetap membutuhkan air minum setiap hari untuk mencegah dehidrasi, mengatur suhu tubuh, mengeluarkan zat sisa pencernaan, dan menjalankan fungsi organ.

Dampak mengonsumsi air minum pH rendah

Kadar pH yang terdapat pada larutan air minum yang normal umumnya adalah 6 sampai 7. Selain air minum memiliki kandungan rendah, ada juga juga air minum dengan kadar lebih tinggi, yaitu 8 sampai 9.

Air minum dengan tinggi sering disebut dengan air alkali, dan beberapa orang mempercayai bahwa air ini baik untuk kesehatan.

Beberapa ahli meneliti air minum dengan tingkat derajat keasaman tinggi mengandung kalsium dan bikarbonat yang dapat menetralkan kadar asam dalam tubuh.

BACA JUGA:Rumah Area Padat Penduduk di Kebun Dahri Terbakar

Kandungan tersebut memiliki manfaat dapat membantu menghambat resorpsi tulang, sehingga tulang tetap sehat dan kuat. Sedangkan air minum low lebih tinggi kadar asamnya, sehingga mengandung banyak logam beracun yang buruk bagi kesehatan tubuh.

Demikian mengenai manfaat air minum pH tinggi dan dampak mengonsumsi air pH rendah. Semoga bermanfaat.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: