Iklan dempo dalam berita

Kalau Ada Rezeki Kunjungi Masjid Al Aqsa, Berikut Keutamaan Masjid Itu

Kalau Ada Rezeki Kunjungi Masjid Al Aqsa, Berikut Keutamaan Masjid Itu

Jika ada rezeki dan waktu, coba kunjungi Masjid Al Aqsa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada banyak bangunan bersejarah dan penting bagi Islam. Seperti Ka’bah. Selain Ka’bah ada juga Masjid Al Aqsa. Tidak hanya sekadar masjid, namun Masjid Al Aqsa memiliki keutamaan tersendiri bagi Islam. 

 

Masjid Al-Aqsa merupakan salah satu masjid yang paling dikenal dalam Islam. Keutamaan dan kemuliaan masjid ini diungkapkan langsung Nabi SAW.

 

Dalam buku Sejarah & Keutamaan Masjid Al-Aqsha dan Al-Quds, Mahdy Saied Rezk Kerisem menjelaskan bahwa penamaan Masjid Al-Aqsa langsung diberikan oleh Allah SWT, dan tidak ada yang tahu alasan dinamakan demikian.

BACA JUGA:Kisah Karomah 9 Habib, Jin dan Singa Menjadi Tunduk

 

Namun para ulama menelaah sebab dinamakan Masjid Al-Aqsa. Menurut mereka, jika dilihat dari arti secara bahasa, kata "Al-Aqsha" artinya yang paling jauh. Maksudnya jauh dari Masjidilharam.

 

Seolah dikatakan bahwa Masjidilharam merupakan masjid yang paling dekat, sementara Masjid Al-Aqsa yang paling jauh. Adapun keduanya saling berhubungan secara agama, kaidah, keberkahan serta dalam ibadah sholat.

 

Dalam Al-Qur'an, Allah SWT menyebut Masjid Al-Aqsa dalam Surat Al-Isra ayat 1:

 

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: