Iklan dempo dalam berita

Dinsos Mukomuko Punya Niat Mulia untuk Korban Kebakaran, Tergantung Dewan Setuju atau Tidak

Dinsos Mukomuko Punya Niat Mulia untuk Korban Kebakaran, Tergantung Dewan Setuju atau Tidak

Dinsos Mukomuko berencana berikan bantuan material korban kebakaran--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko saat ini sudah merampungkan perencanaan bantuan sosial (Bansos) untuk tahun 2024 mendatang.

 

Salah satu bantuan yang disiapkan tersebut untuk korban kebakaran. Selama ini jika ada masyarakat yang terkena musibah seperti kebakaran rumah, hanya diberi bantuan secukupnya.

BACA JUGA:Masih Sering Asal Minum? Hati-hati, Ini pH Air Minum yang Direkomendasikan untuk Dikonsumsi

 

Seperti sembako serta baju bekas dan perlengkapan ringan lainnya. Namun untuk tahun depan, Dinas Sosial Mukomuko merancang tambahan bantuan sosial sebesar Rp 500 juta.

 

Gunanya, jika ada musibah kebakaran hebat yang rumahnya rata dengan tanah, Dinas Sosial bisa memberikan bantuan dalam bentuk material untuk meringankan beban korban ketika membangun kembali rumah yang terbakar.

BACA JUGA:Begini Tanda Orang Dilindungi Pagar Gaib, Salah Satunya Peka dengan Kondisi Sekitar

 

"Selama ini kita hanya dapat membantu seadanya. Seperti korban kebakaran, kita cuma dapat bantu sembako dan baju bekas selama ini. Sementara rumah tinggal mereka yang sudah lumat tidak bisa kita bantu untuk pembangunan kembali," terang Plt Kadis Sosial Mukomuko, Fitriani Ilyas.

 

Fitriani berharap kepada pihak legislatif dapat mendukung program ini. Karena banyak keluhan dari korban kebakaran, beratnya beban saat membangun kembali rumah mereka yang sudah rata dengan tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: