Iklan dempo dalam berita

Hampala, Ikan yang Banyak Diburu Pemancing, Ini Rekomendasi Umpan dan Spotnya

Hampala, Ikan yang Banyak Diburu Pemancing, Ini Rekomendasi Umpan dan Spotnya

Rekomendasi umpan dan spot mancing Ikan Hampala--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menemukan umpan yang tepat itu gampang-gampang sulit. Sebagai seorang pemancing yang berpengalaman akan lebih mudah menemukan umpan yang tepat.

Kegiatan memancing ini memang asyik bagi sebagian orang. Salah satu rekomendasi ikan yang harus Anda coba pancing yakni ikan hampala.

Ikan hampala adalah ikan air tawar yang banyak ditemukan di di Indonesia. Nama lokal ikan satu ini juga beragam seperti hampalong, hambal, dongan, barau, sebaju, suco, wader, dungau dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Mau Mancing tapi Malas Bikin Umpan? Ini Rekomendasi Umpan Praktis Bahan Tempe

Tak hanya itu, ikan hampala juga memiliki ciri umum dengan memiliki tubuh yang hampir sama seperti ikan mas. Bedanya hanya ada di ukuran mulut yang lebih besar dan sisik yang hitam mengkilat. 

Untuk mendapatkannya tentu saja Anda harus memiliki umpan yang jitu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Lantas apa saja umpan yang dapat digunakan? Berikut simak ulasannya:

• Udang Kecil

Udang kecil bisa Anda gunakan sebagai umpannya. Dengan menggunakan udang kecil sangat cocok untuk memancing ikan di air yang keruh. 

Namun, usahakan menggunakan udang kecil yang masih segar. Caranya cukup mudah, hanya perlu menancapkan udang kecil ke mata kail dan umpan siap digunakan.

BACA JUGA:Diantara Tanda Kiamat Keluar Api dari Perut Bumi, di Daerah Ini Tanda Itu akan Muncul

• Kulit Ayam

Kulit ayam memang banyak digunakan oleh para pemancing sebagai umpannya. Aroma dari kulit ayam ini lah yang membuat ikan bergairah lalu mendekat ke arah umpan dan tentunya akan melahapnya. Caranya cukup memotong kecil-kecil kulit ayam atau bisa di sesuaikan dengan kail yang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: