Iklan dempo dalam berita

Gebyar Literasi Nusantara, 15 Ribu Massa Bakal Padati Lapangan Merdeka Jumat Nanti

Gebyar Literasi Nusantara, 15 Ribu Massa Bakal Padati Lapangan Merdeka Jumat Nanti

Gebyar Literasi Nusantara pada Jumat (13/10) di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Rabu siang Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu menggelar pertemuan dengan kepala SMA dan SMK. Pertemuan ini bagian dari persiapan agenda event gebyar literasi Nusantara 2023. 

 

Gebyar Literasi Nusantara ini diagendakan pada Jum'at 13 Oktober di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu. Kegiatan ini nantinya akan berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu. Selain itu nantinya dalam kegiatan ini juga akan digelar sosialisasi kampanye damai.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini Rekomendasi pH Air yang Baik untuk Diminum dan Mandi

 

"Kita menargetkan untuk siswa dan siswi untuk dapat mengikuti kegiatan jalan santai ini. Sebab kegiatan ini dapat mengedukasi siswa sebagai pemilih pemula," ungkap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Saidirman.

 

Ditambahkan Kadis Saidirman, kegiatan ini melibatkan 15 ribu pelajar SLTA, sebagai pemilih pemula untuk sekaligus diberikan edukasi nantinya.

BACA JUGA:Banyak yang Tanya Bagus Mana Air Mineral Pegunungan atau Sumur Bor? Begini Perbandingannya

 

"Kita bekerjasama dengan pihak sekolah sehingga diperkirakan massa yang akan mengikuti kegiatan jalan santai ini nantinya sekitar ribu siswa," tambah Saidirman.

 

Selain pelajar, kegiatan juga dibuka untuk masyarakat umum, bahkan banyak doorprize yang disiapkan panitia. Untuk meningkatkan perekonomian, juga akan digelar bazar produk UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: