Iklan dempo dalam berita

Mungkinkah Seorang Anak Bertemu dengan Orang Tuanya di Surga?

Mungkinkah Seorang Anak Bertemu dengan Orang Tuanya di Surga?

Mungkinkah seorang anak bertemu orang tua di surga?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kematian pasti akan datang kepada setiap yang bernyawa. Termasuk bagi kita manusia.

Namun bagaimana kita menjalani kehidupan setelah kematian? Banyak yang bertanya tentang itu. Kemudian bisakah kita kembali berkumpul dengan keluarga di surga kelak?

Menurut almarhum Syekh Ali Jaber, keluarga yang bisa berkumpul kembali di surga adalah keluarga yang seiman, keluarga yang berjuang bersama-sama dalam beramal saleh, sama-sama sholat, sama-sama ngaji, sama-sama mengajarkan kebaikan berpuasa, juga kebaikan dalam bersedekah.

BACA JUGA:Pernah Menolak Jabatan Hakim, Begini Akhir Kisah Hidup Sahabat Nabi yang Terakhir

Kriteria lainnya adalah anak saleh yang berbakti kepada orang tua. Orang tua yang saleh yang mendidik anaknya menjadi pecinta Al Qur'an, mencintai ibadah.

“Ini perjuangan kita menjaga kebersamaan dalam taat kepada Allah. Iman dan kepercayaan kepada Allah dan Rasulullah. Iman dan kepercayaan kepada hari akhirat. Iman dan kepercayaan kepada balasan Allah, surga dan neraka,” tutur Syekh Ali Jaber dalam video YouTube.

Syekh Ali Jaber pun mengutip QS At Tahrim ayat 6 yang berbunyi “Hai orang-orang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari siksa neraka jahanam”.

BACA JUGA:Karena Satu Permintaan, Sahabat Nabi Ini Mengikatkan Dirinya ke Tiang Masjid

Berikut ini, QS At Tahrim ayat 6 tersebut:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ قُوٓا۟ أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ ٱللَّهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Menurut Syekh Ali Jaber, arti dan makna daripada perintah Allah SWT adalah  jagalah dirimu dan keluargamu. Karena Allah SWT ingin kita sebagaimana bertemu keluarga di dunia, dapat bertemu lagi keluarga di dalam surga.

BACA JUGA:Tandon Air di Rumah Lebih Awet dan Bebas Lumut, Ternyata Ini Tipsnya

Oleh karena itu, kata Syekh Ali Jaber melanjutkan, Allah SWT mengajarkan, sebagai pemimpin keluarga dan orang tua, 'ayo jagalah dirimu dan keluargamu dari siksa neraka jahanam.'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: