Iklan dempo dalam berita

"SULING" Cara Kapolresta Bengkulu Menjaring Keinginan dan Keluhan Masyarakat

Kapolresta Bengkulu dalam program Subuh Keliling--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Berbagai inovasi dan program terus digencarkan Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol. Aris Sulistyono. Teranyar, Kapolresta meluncurkan program "SULING" atau Subuh Keliling. Bertahap, program ini mulai dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Bengkulu.

Program "SULING" merupakan sebuah wadah agar keluhan dan masalah di masyarakat bisa dijaring untuk kemudian ditindaklanjuti dan diselesaikan bersama-sama.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono mengatakan, program Subuh Keliling atau Suling ini dilakukan agar dapat menampung aspirasi masyarakat dibidang hukum dan keamanan lingkungan. Karena saat ini sedikit sekali masyarakat yang mau menyampaikan secara langsung keluhannya.

BACA JUGA:Lebih Bagus Mana, Air dari Pegunungan atau Air Sumur yang Dimasak?

"Program Suling ini agar kita bisa secara langsung mendengar permasalahan di masyarakat dan bisa segera mengatasinya," kata Kombes Pol. Aris Sulistyono, Rabu (11/10).

Kombes Pol. Aris menjelaskan, dalam kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Dai Kamtibmas Polresta Bengkulu. Selanjutnya dilanjutkan dengan perkenalan dan sambutan dari Kapolresta Bengkulu dan diteruskan dengan menjaring saran, masukan dan aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian dan situasi Kamtibmas.

"Dalam kegiatan subuh disambut baik oleh masyarakat, dan banyak masyarakat yang merasa senang dengan program Suling, karena bisa langsung menyampaikan keluhan," ujar Kapolresta.

BACA JUGA:Tidak Hanya Daging, Sayuran juga Bisa Jadi Penyakit Jika Dipanaskan Berulang-ulang

Kapolresta Bengkulu mengungkapkan, jika biasanya untuk melapor atau konsultasi masyarakat harus datang ke kantor polisi, maka melalui kegiatan Suling, masyarakat bisa melapor atau berkonsultasi tanpa harus datang ke kantor kepolisian.

Salah satu aspirasi yang diterima dari program Suling ini, masyarakat menginginkan pihak kepolisian terus aktif dalam memberantas peredaran narkoba.

BACA JUGA:Dari Ustadz Adi Hidayat, Begini Amalannya agar Satu Keluarga Masuk Surga

"Masyarakat juga meminta tanggapan kepada pihak kepolisian atas kasus tindak pidana yang ringan terjadi di masyarakat, terutama yang melibatkan anak-anak. Masyarakat meminta agar permasalahan kecil seyogyanya bisa diselesaikan di tingkat RT/RW atau Kelurahan bersama Bhabinkamtibmas," tutup Kapolresta Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: