Iklan dempo dalam berita

Watak Pendito Kang Lelaku Dalam Weton Jawa, Punya Masa Depan Suram?

Watak Pendito Kang Lelaku Dalam Weton Jawa, Punya Masa Depan Suram?

Watak Pendito Kang Lelaku Dalam Weton Jawa, Punya Masa Depan Suram?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Neptu Jawa erat kaitannya dengan weton serta primbon, sebab ketiganya saling berhubungan untuk membaca suatu hal sesuai dengan kepentingan seseorang. 

Apa sih sebenarnya pengertian dari neptu Jawa, weton dan primbon? 

Neptu jawa adalah nilai tertentu dari masing-masing hari dari hari Senin hingga Minggu atau tujuh hari dalam seminggu dan nilai dari hari pasaran dalam Jawa yaitu lima hari dalam satu minggu.

BACA JUGA:Sigap, 3 Weton Tibo Pati Pantang Hidup Miskin, Mereka Dilindungi Satria Wirang

Primbon Jawa telah menetapkan nilai-nilai dari neptu dan masing-masing hari yang ada dalam pasaran Jawa. Lalu, nilai yang didapatkan dari perhitungan nilai neptu hari dengan nilai neptu pasaran diperoleh melalui weton.

Secara singkatnya, neptu merupakan perhitungan antara hari lahir dengan hari pasaran yang hasilnya akan menentukan weton seseorang. 

Semantara itu, weton merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu) dengan lima hari dalam pasaran Jawa yaitu Legi, Pahing, Wage, Pon dan Kliwon.

BACA JUGA:Kelakuannya Gak Aneh-aneh, Pemilik Weton Tibo Waseso Segoro Diberkahi Kemudahan Rezeki

Weton Pandito Kang Lelaku

Memiliki jumlah neptu 7, yang berasal dari hari Selasa 4 dan Wage 3. Membuat weton Selasa Wage berada di bawah naungan watak Pandito Kang Lelaku.

Sehingga memiliki watak yang senang bepergian jauh baik hanya untuk jalan-jalan atau urusan pekerjaan.

Selain itu juga memiliki pendirian yang kuat, teguh tidak mudah jatuh dalam godaan duniawi, berwibawa, pandai bicara, bertanggung jawab, dan memiliki rasa welas asih yang besar terhadap semua makhluk.

BACA JUGA:Hati Selalu Berbunga-bunga, Katanya 4 Weton Berikut Kesayangan Mertua

Hal inilah yang membuat weton Selasa Wage menjadi salah satu weton yang disukai dan dilindungi oleh khodam sunan Kalijaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: