Iklan dempo dalam berita

Rahasia Rezeki Melimpah Ada pada Sholawat Berikut, Baca 100 kali Setiap Hari

Rahasia Rezeki Melimpah Ada pada Sholawat Berikut, Baca 100 kali Setiap Hari

Sholawat agar diberi kemudahan mencari rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam, sholawat dan salam untuk Nabi dan Rasul yang paling mulia, Nabi kita Muhammad, beserta keluarga dan para sahabatnya.

Sesungguhnya Allah dengan segala kekuasaan-Nya telah mengutus nabi-Nya Muhammad dan telah memberinya kekhususan dan kemuliaan untuk menyampaikan risalah. 

Ia telah menjadikannya rahmat bagi seluruh alam dan pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa serta menjadikannya orang yang dapat memberi petunjuk ke jalan yang lurus.

BACA JUGA:Begini Cara Masak Air Galon agar Cepat Mendidih dan Aman Diminum 

Maka seorang hamba harus taat kepadanya, menghormati dan melaksanakan hak-haknya. Dan di antara hak-haknya adalah Allah mengkhususkan baginya sholawat dan memerintahkan kita untuk itu di dalam kitab-Nya yang agung (Al-Qur’an) dan Sunnah nabi-Nya yang mulia (Hadits). 

Di mana orang yang yang bersholawat untuknya akan memperoleh pahala yang berlipat ganda. Maka sungguh berbahagialah orang yang mendapatkan itu. 

Setiap umat muslim tanpa terkecuali wajib untuk mencintai Rasulullah Muhammad saw. Membaca sholawat merupakan cara untuk memanjatkan cinta kepada sang Nabi saw.

BACA JUGA:Dari Ustadz Adi Hidayat, Begini Amalannya agar Satu Keluarga Masuk Surga

Dalil perintah shalawat Nabi secara eksplisit disebutkan dalam Al Quran, surat al-Ahzab. 

Allah SWT berfirman: 

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya, “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Para ulama sepakat mengenai kewajiban bershalawat bagi tiap Muslim. Imam al-Qurthubi dalam kitab tafsirnya, ketika menjelaskan ayat 56 surat al-Ahzab menyatakan, tidak ada perdebatan di antara ulama bahwa bershalawat kepada Nabi SAW adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim sekali seumur hidup. Dan di setiap kewajiban-kewajiban ibadah hukumnya sunnah muakkadah; yang tidak semestinya ditinggalkan kecuali oleh orang yang memang tidak memiliki kebaikan.

BACA JUGA:Kerjakan 4 Hal Berikut Setiap Hari, Ganjarannya InsyaAllah Surga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: