Iklan dempo dalam berita

Diantar Wabup, Anak Mantan Bupati Serahkan Dukungan DPD

Diantar Wabup, Anak Mantan Bupati Serahkan Dukungan DPD

Andrian Wahyudi Daftar DPD --

BENGKULU, RBTV.COM - Andrian Wahyudi melengkapi Bacalon DPD Dapil Bengkulu. Yudi, sapaan akrabnya, menyerahkan dukungan ke KPU Provinsi Bengkulu pada detik-detik akhir, kamis malam (29/12). Dalam jadwalnya, penyerahan dukungan terakhir pada 29 Desember 2022 pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA:Mau Nyalon DPD RI ?, Ini Syaratnya

Penyerahan dukungan DPD ini cukup mengagetkan. Karena Andrian Wahyudi yang sekarang duduk di kursi DPRD Provinsi Bengkulu sebelumnya disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Destita Khairilisani Bacalon DPD RI Pertama Daftar ke KPU

Saat penyerahan dukungan kamis malam, Yudi ditemani sang adik, Hendra Wahyudiansyah yang merupakan Wakil Bupati Rejang Lebong.

BACA JUGA:Bang Ken Daftar DPD RI di Hari Ulang Tahun, Bawa 4.221 Syarat Dukungan

Sedangkan berkas dukungan diterima Ketua KPU Provinsi, Irwan Saputra didampingi komisioner Darlinsyah dan Emex Verzoni.

BACA JUGA:Daftar DPD, Edi: Bengkulu Butuh Wakil yang Berani

Yudi menyerahkan dukungan 2.607 fotocopy KTP. Ketentuannya, seorang Bacalon bisa mendaftarkan diri jika memiliki minimal 2.000 dukungan sah.

BACA JUGA:Daftar DPD Dapil Bengkulu, Rahiman Diantar Kaum Milenial

"Kita menjemput takdir mulai malam ini dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Begitu besar dukungan masyarakat, bahkan mengumpulkan dukungan ini saja begitu cepat. Insya allah ini pertanda baik," ujar Andrian Wahyudi.

Walau usia masih tergolong muda, sosok Yudi dalam politik Bengkulu sudah sangat mumpuni. Putra mantan Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi ini pernah menjabat Ketua DPRD Rejang Lebong dan sekarang menjadi anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar.

 

Tim Liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: