Iklan dempo dalam berita

Karena Sholawat Ini, Kelak Api Neraka akan Menjauh dari Badan

Karena Sholawat Ini, Kelak Api Neraka akan Menjauh dari Badan

Sholawat akan menjauhkan kita dari api neraka--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak hanya Sholawat Jibril, masih banyak bacaan sholawat lain yang bisa diamalkan umat muslim.   

Salah satunya Sholawat Fatih, yakni salah satu sholawat Nabi Muhammad SAW yang berisikan pujian dan doa kepada Nabi Muhammad saw.   

Lafadz dalam Sholawat Fatih memiliki fadhilah luar biasa yang dapat mengantarkan kita untuk lebih dekat dengan Rasul.   

Membaca Sholawat Fatih juga merupakan bentuk kecintaan kita sebagai umat Muslim kepada Nabi Muhammad saw.    

BACA JUGA:Amal Saleh Bukan Penentu Seseorang Muslim Masuk ke Dalam Surga, Lantas Apa?

Sholawat Fatih juga sering dikenal dengan sebutan Sholawat Al Fath. Makna dari Sholawat Fatih adalah "pembuka pintu 'arsy".   

Sholawat Fatih bisa kita baca di berbagai kesempatan untuk mendapatkan kemudahan dalam menjalankan kehidupan. Sholawat Fatih sendiri memiliki banyak keutamaan. Hal inilah yang membuat banyak ulama mengamalkan Sholawat Fatih di kehidupan sehari-hari. 

Bacaan dari Sholawat Fatih adalah "Allahumma shalli wa sallim wa barik 'ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim. Shallallahu 'alayhi, wa 'ala ālihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil 'azhim."   

BACA JUGA:Dari Ustadz Adi Hidayat, Begini Amalannya agar Satu Keluarga Masuk Surga

Berikut ini adalah bacaan Sholawat Fatih lengkap dengan tulisan Arab, bacaan Latin, dan artinya. 

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍنِ الْفَاتِحِ لِمَا اُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْ رِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ   

Arab-Latin: Allahumma shalli wa sallim wa barik 'ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim. Shallallahu 'alayhi, wa 'ala ālihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil 'azhim.   

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah sholawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw., pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang haq dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan sholawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung." 

BACA JUGA:Kerjakan 4 Hal Berikut Setiap Hari, Ganjarannya InsyaAllah Surga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: