Iklan dempo dalam berita

Banyak Manfaatnya, Berikut Daftar Tanaman Obat yang Dianjurkan Ada di Rumah

Banyak Manfaatnya, Berikut Daftar Tanaman Obat yang Dianjurkan Ada di Rumah

Tanaman obat yang dianjurkan ada di rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Obat tidak harus menggunakan bahan kimia. Bahkan banyak yang beranggapan, obat herbal jauh lebih baik dibanding obat kimia.

 

Selain lebih murah, obat-obat herbal juga dipercaya tidak memiliki efek samping. Karena banyaknya manfaat obat-obat herbal ini, Anda dianjurkan agar memiliki tanaman obat di rumah Anda. 

 

Tanaman obat atau apotek hidup adalah tanaman yang sebagian atau seluruh bagian tanaman tersebut bermanfaat sebagai obat, bahan, atau ramuan yang berguna untuk kondisi kesehatan.

BACA JUGA:Terpeleset saat Mandi di Sungai, Remaja 15 Tahun Tenggelam dan Meninggal Dunia

Sebagai pengobatan alternatif, ini meliputi bagian tanaman seperti daun, batang, buah, umbi, hingga bagian akar.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mendefinisikan obat herbal (medicinal plants) sebagai tanaman yang dimanfaatkan untuk tujuan pengobatan dan sebagai bahan asli pembuatan obat herbal.

Meski begitu, obat-obatan tradisional yang berasal dari apotek hidup ini umumnya dapat berinteraksi dengan obat medis dari dokter. Jadi, tetap butuh pengawasan ketika hendak mengonsumsinya.

Ada beberapa manfaat tanaman obat yang dipercaya punya efek bagi sistem metabolisme tubuh manusia, seperti efek analgesik, antioksidan, hingga antiradang. Tak heran apabila banyak yang menggunakan bahan alami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan.

BACA JUGA:Tandon Penyu Vs Plastik Mana yang Bagus? Begini Perbandingannya

Beberapa manfaat tanaman obat antara lain dapat meredakan kondisi kesehatan, seperti:

Demam

Batuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: