Iklan dempo dalam berita

Ada Fitur Kode Rahasia di Aplikasi WhatsApp, Ternyata Ini Lho Fungsinya

Ada Fitur Kode Rahasia di Aplikasi WhatsApp, Ternyata Ini Lho Fungsinya

Ada Fitur Kode Rahasia di Aplikasi WhatsApp, Ternyata Ini Lho Fungsinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saat ini, pengembang WhatsApp sedang menguji fitur baru yang diberi nama 'Kode Rahasia', menurut pemberitaan The Indian Express, dikutip Rabu 11 Oktober 2023. Fitur ini berfungsi untuk mengunci obrolan.

Tidak hanya pada satu perangkat, fitur ini juga akan berfungsi pada perangkat yang terhubung dan memungkinkan pengguna menggunakan kata sandi khusus untuk folder obrolan yang dilindungi.

BACA JUGA:Catat, Ini Jenis HP yang Tidak Bisa Gunakan Aplikasi WhatsApp di Tahun 2024

Pengembang WhatsApp juga telah menambahkan beberapa fitur baru. 

Mulai dari WhatsApp Channel, berbagi gambar dan video dalam kualitas HD, membuat grup tanpa nama, mengedit teks media, dan masih banyak lagi.

Namun Anda harus bersabar, sebab akan diperlukan waktu beberapa minggu atau bulan sampai fitur ini hadir di semua pengguna WhatsApp.

Dengan fitur Kode Rahasia ini, pengguna  dapat dengan mudah menemukan obrolan yang terkunci langsung dari bilah pencarian aplikasi dan mengunci obrolan bahkan pada perangkat yang terhubung.

BACA JUGA:Penting, 17 Hari Lagi WhatsApp di iPhone dan Android Seri Ini Diblokir Permanen

Saat menggunakan fitur baru ini, WhatsApp akan merekomendasikan penggunaan kata atau emoji sederhana sebagai kode. Dengan demikian, dapat dengan cepat menemukan obrolan yang terkunci.

Pada Mei 2023, WhatsApp memperkenalkan cara mengunci obrolan menggunakan biometrik atau kode PIN. Namun, banyak yang merasa tidak puas, karena itu tidak mengunci obrolan di perangkat sekunder.

Dan saat ini, fitur Kode Rahasia baru WhatsApp tampaknya sedang dalam pengembangan. Dengan begitu, akan diperlukan waktu beberapa minggu atau bulan sampai fitur ini hadir di semua pengguna WhatsApp.

BACA JUGA:Pemilik 9 HP Ini WhatsApp Diblokir 24 Oktober, Ini Alasan dan Solusi Alternatif Kirim Pesan

Dalam beberapa bulan terakhir, pengembang WhatsApp juga telah menambahkan beberapa fitur baru. 

Mulai dari WhatsApp Channel, berbagi gambar dan video dalam kualitas HD, membuat grup tanpa nama, mengedit teks media, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: