Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Bertanya, Bikin Sumur Bor Kedalaman 20 Meter Berapa Biayanya? Coba Cek di Sini

Banyak yang Bertanya, Bikin Sumur Bor Kedalaman 20 Meter Berapa Biayanya? Coba Cek di Sini

Biaya pembuatan sumur bor dengan kedalaman 20 meter--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak bisa dipungkiri, kini sumur semakin digemari dan dijadikan sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan air. Namun, tak sedikit pula yang bingung dengan harganya. 

Membuat sumur bor kedalaman 20 meter berapa biayanya? 

Ya, pertanyaan seperti itu masih sering dilontarkan masyarakat. 

Kedalaman sumur bor yang baik dapat menghasilkan kualitas air yang jernih dan aman untuk digunakan. Untuk menentukan kedalaman sumber air sendiri juga bergantung pada kondisi geografis di Anda tinggal.

Tentunya, setiap ukuran memiliki harga yang bervariasi juga. 

BACA JUGA:Hati-hati, Bisa Bikin Kemandulan, Begini Cara Memilih Air Minum Kemasan Galon yang Bebas BPA

Sebelum mengetahui harganya, berikut jenis-jenis sumur bor:

1. Jet Pump

Jenis sumur bor yang pertama ini biasanya dibuat dengan kedalaman 25 - 45 meter menggunakan jet pump sebagai pompa hisapnya. Kemudian, jenis sumur bor yang satu ini sering digunakan karena jarak pengambilan air tanah bisa sampai kedalaman 16 – 32 meter yang mana tergantung dari kedalaman sumur. 

2. Submersible

Jenis sumur bor Submersible ini biasanya dibuat dengan kedalaman 60 - 80 meter. Umumnya, jenis pompa yang digunakan akan ditanam di dalam sumur hingga terendam oleh air. Hal tersebut dilakukan agar pompa mampu menyerap air dengan gaya dorong yang lebih besar.

BACA JUGA:Pantas saja Sehat, Ternyata Segini Kadar pH dari 7 Merek Air Mineral Populer

3. Semi Jet

Jenis sumur bor ini biasanya dibuat dengan kedalaman 0 - 25 meter. Umumnya, jenis sumur bor ini dibuat menggunakan pipa dengan diameter yang sesuai dengan keinginan pemilik rumah serta lokasi geologis daerah tersebut. Jenis sumur semi jet ini biasanya digunakan untuk keperluan air di kamar mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: