Iklan dempo dalam berita

Ada Sumur Pompa Satelit, Begini Kelebihan dan Kekurangannya

Ada Sumur Pompa Satelit, Begini Kelebihan dan Kekurangannya

Keunggulan dan kelemahan pompa satelit--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saat ini sumur tersedia banyak jenis, meski memiliki fungsi yang sama. Salah satunya sumur pompa satelit.

Pompa satelit atau submersible merupakan pompa yang proses operasi seluruh rakitan ikut aktif bergerak. pompa ini terdiri dari pompa dan motor yang dalam penggunaannya direndam untuk dapat memompa dengan maksimal.

Umumnya setiap pompa air pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Karenanya sangat penting untuk Anda ketahui agar dapat mengantisipasi jika terdapat masalah.

BACA JUGA:Apa Itu Sumur Artesis? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan begitu, Anda juga dapat menggunakan pompa air satelit ini secara maksimal. 

Namun, sebelum mengetahui kelebihan dan kekurangan pompa tersebut terlebih dulu Anda harus mengenal apa itu pompa air satelit.

Berikut pengertian pompa air satelit:

Pompa air satelit merupakan solusi ideal untuk memompa air dari kedalaman yang dalam seperti sumur bor atau sumur artesis. 

Dilengkapi dengan desain khusus pompa ini memungkinkan untuk beroperasi di bawah permukaan air dan langsung terhubung ke sistem pipa tanpa memerlukan pompa tambahan atau saringan. 

Ditambah lagi, seluruh rakitan pompa berperan aktif dalam proses pengoperasiannya, sehingga pompa tersebut mampu menghasilkan daya yang lebih besar dan efisien dalam memompa air.

Namun, mungkin beberapa orang masih khawatir dengan masalah keawetan pompa submersible karena jenis pompa ini langsung terkena air dan rentan terhadap kerusakan atau karat. 

BACA JUGA:Jangan-jangan Sertifikat Tanah Anda Palsu, Begini Cara Cek Keaslian Sertifikat Tanpa Harus ke BPN

Untuk mengatasi hal tersebut, pompa air satelit sudah dilengkapi dengan pelindung khusus yang terpasang telungkup dan telah diolesi dengan minyak untuk mencegah air masuk ke dalam pompa. 

Hal ini membuat risiko korsleting sangat minim dan menjaga agar pompa tetap berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: