Iklan dempo dalam berita

Demi Cinta, Wanita Ini Rela Dinikahi Oleh Seorang Tahanan

Demi Cinta, Wanita Ini Rela Dinikahi Oleh Seorang Tahanan

Proses Pernikahan di Rutan--

BENGKULU, RBTV.COM - Seorang tahanan Rutan Kelas II B Bengkulu bernama Egi Saputra menikahi gadis pujaan hatinya bernama Silvia Rahmadania. Menariknya pernikahan ini digelar dengan mahar sebesar Rp 20 ribu dengan emas kawin akan menyusul yakni berupa seperangkat alat sholat.

Tampak haru saat Marlius Putra penghulu memimpin pembacaan akad nikah kedua mempelai yang juga dihadri orang tua mempelai dan saksi, serta petugas penjagaan.

BACA JUGA:Apes Bener...Ditinggal Menikah, Petani Seluma Laporkan Istri

Kegiatan berlangsung sederhana ini dilaksakan di Mesjid Rutan Bengkulu, mempelai pria Egi menggunakan pakaian baju putih sedangkan mempelai wanita Silvia memakai baju dress dengan jilbab berwarna hitam.

Mempelai pria bernama Egi harus menjalani hukuman setelah divonis 2 tahun penjara atas kasus pecurian.

Kepala Rutan Bengkulu Farizal Anthony didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Medi Ikhwan mengatakan pihaknya telah memfasilitasi pernikahan terhadap warga binaan yang ada.

"Hari ini kita sudah menikahkan satu tahanan, lancar dan tidak ada hambatan dengan dihadiri oleh pihak mempelai kedua keluarga," bebernya

BACA JUGA:Datang ke KUA Bukan Mau Nikah, Malah Maling Laptop

Diterangkan Medi, warga binaan Rutan Bengkulu juga memiliki hak sama dengan warga lainnya. Sehingga tahanan pun dapat melangsungkan pernikahan yang diakui oleh Negara.

BACA JUGA:Bule Turki Kepincut Nikahi Gadis Desa di Bengkulu Utara

"Ini juga merupakan hak sebagai warga negara Indonesia. Sehingga kami memfasilitasi agar dapat menikah dengan pengakuan negara. Menikah itu termasuk ibadah sehingga ini merupakan hak mereka namun sesuai dengan SOP yang ada sesuai syarat substantif dan administratif dilaksanakan. Pihaknya sangat bersyukur bisa menikah walaupun sedang berada di tahanan," tutupnya.

 

Rendra aditya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: