Iklan dempo dalam berita

Jangan Takut Repot, Begini Cara Bikin Kue Putu Ayu, Mudah dan Dijamin Enak

Jangan Takut Repot, Begini Cara Bikin Kue Putu Ayu, Mudah dan Dijamin Enak

Cara membuat dan bahan kue putu ayu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kue tradisional satu ini memiliki daya tariknya sendiri. Meski tidak sepopuler kue tart cokelat yang mahal, namun selalu mampu menimbulkan rasa nostalgia yang membahagiakan bagi sebagian orang. Salah satunya kue putu.

Tidak sedikit orang yang masih tidak  tahu bagaimana kue ini bisa muncul dan bagaimana sejarahnya.

Lalu bagaimana asal mula kue putu?

Menurut beberapa sumber kue putu berasal dari kue khas Jawa yang dulu bisa ditemukan di China Silk Museum. Kue ini sudah ada sejak 1200 tahun yang lalu di masa Dinasti Ming.

Jika dulunya kue ini disebut XianRoe Xiao Long, yaitu kue dari tepung beras yang diisi kacang hijau lembut yang dimasak dalam cetakan bambu. Namun dengan perkembangan zaman kini disebut dengan nama putu dan pembuatannya dengan cara dikukus.

BACA JUGA:Resep Awet Muda Ala Gus Iqdam, Tampil Cantik dan Memesona Tanpa Perlu Biaya Mahal

Selain itu, putu identik dengan kudapan yang disajikan di pagi hari, tidak hanya namanya yang berubah ternyata isian dari kue putu sendiri ikut berubah, dulu dari kacang hijau sedangkan kini diisi dengan gula jawa.

Nah, itulah sejarah kue putu yang jika dibuat mengeluarkan suara nyaring, jika Anda tertarik untuk membuatnya simak beberapa resep di bawah ini yang pasti sangat mudah untuk di coba di rumah.

Berikut cara membuat kue putu dengan tepat:

Putu Ayu Original

Bahan-bahan:

- 250 gr tepung terigu

- 125 gr gula pasir

- 4 butir telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: