Iklan dempo dalam berita

Segudang Manfaat, Secangkir Teh Tawar Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Segudang Manfaat, Secangkir Teh Tawar Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Minum teh tawar ternyata bisa menurunkan berat badan--

Tentunya, manfaat ini pastinya akan berjalan jika mengonsumsinya tanpa gula. Gula dikaitkan sebagai penyebab kerusakan gigi dan mulut.

3. Turunkan Kolesterol 

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa mengonsumsi teh dapat membantu mengurangi kolesterol LDL. Satu studi acak menemukan bahwa minum lima porsi teh hitam per hari mengurangi kolesterol LDL sebesar 11 persen. 

Para peneliti menyimpulkan bahwa teh hitam membantu meningkatkan kadar kolesterol pada individu yang berisiko terkena penyakit jantung atau obesitas. Manfaat ini didapat dari mengonsumsi teh tanpa gula.

BACA JUGA:Dikira Perawatan ke Salon, Ternyata Kuku Sehat dan Berkilau Cuma Pakai Bahan Alami Ini

4. Mencegah Penuaan Dini

Radikal bebas adalah 'musuh' kesehatan seseorang ketika jumlahnya berlebih atau tidak terkontrol. 

Hadi, radikal bebas bisa merusak sel-sel tubuh melalui reaktivitas kimia yang tinggi.

Di sisi lain, teh mengandung flavonoid yaitu senyawa alami yang terkenal karena sifat antioksidannya. Antioksidan membantu menetralkan radikal bebas dan memperlambat kerusakan sel. Hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

5. Melawan Virus

Teh hitam memiliki sejumlah perbedaan dengan teh jenis lain. Sebab teh hitam mengandung potasium dan mangan, keduanya dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Tanin pada teh hitam juga bisa melawan virus seperti flu, disentri, dan hepatitis.

BACA JUGA:Sabar, 6 Tanggal Lahir Ini Sering Dituduh Kaya karena Pesugihan

6. Mencegah kanker

Teh sudah dikenal sebagai salah satu minuman yang mampu mencegah kanker. Kandungan polifenol dan antioksidan yang terdapat di teh diketahui mampu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Manfaat ini bisa Anda peroleh terutama dari teh hijau dan teh hitam.

7. Lebih Rendah Kafein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: