Iklan dempo dalam berita

Palung Mariana Tempat Terdalam di Bumi, Ada Sosok Setan Mendiami Area Itu

Palung Mariana Tempat Terdalam di Bumi, Ada Sosok Setan Mendiami Area Itu

Ada setan laut hitam yang mendiami palung mariana--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Palung Mariana merupakan tempat paling dalam di muka bumi. Setidaknya sampai sekarang, para peneliti maupun ilmuan belum menemukan ada tempat lain yang lebih dalam dari Palung Mariana. 

Karena begitu dalam, cahaya matahari tidak bisa menembus tempat ini. Bahkan sebelumnya, beberapa puluh tahun lalu, banyak yang beranggapan tidak mungkin ada kehidupan di dasar Palung Mariana.

Namun dengan perkembangan teknologi, kehidupan di tempat ini sedikit demi sedikit bisa diungkap. 

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini lima hewan yang menjadi penunggu Palung Mariana.

BACA JUGA:Segudang Manfaat, Secangkir Teh Tawar Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

1. Gurita Dumbo

Ini adalah makhluk hidup terdalam dari semua gurita. Dia adalah dumbo, bergerak dengan cara mengepakkan sirip seperti telinga dan menggunakan lengannya sebagai dayung. 

Mereka telah beradaptasi di lingkungan yang ekstrem dengan menjadi oportunis terakhir, karena betina akan membawa telurnya dalam berbagai tahap perkembangan.

Ini artinya, jika mereka kawin, betina bisa menyimpan sperma jantan sampai kondisi lingkungan menguntungkan untuk menghasilkan keturunan.

2. Setan Laut Hitam

Bagi kamu yang pernah nonton Finding Nemo mungkin tak asing dengan ikan yang satu ini. Ikan pemancing mirip alien (Melanocetus) dengan umpan bioluminescent. 

BACA JUGA:Meski Praktis, Ada Bahaya Dibalik Popok Bayi, Kenali Tandanya

Hewan ini memiliki bagian tubuh memanjang di kepala mirip joran dengan umpan bola kecil bisa menyala. Alat ini digunakan untuk menarik mangsa di kegelapan.

Pada 2014, Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI) berhasil merekam penampakan ikan setan laut hitam untuk pertama kalinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: