Iklan dempo dalam berita

Nakes Puskesmas Puguk Jalan Kaki Tempuh Medan Ekstrem

Nakes Puskesmas Puguk Jalan Kaki Tempuh Medan Ekstrem

RbtvCamkoha - Perjuangan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Puguk patut diapresiasi. Betapa tidak, hampir setiap harinya, tenaga kesehatab harus berjibaku di medan berlumpur dan terjal yang ada di wilayah Kecamatan Seluma Utara.

Salah satunya ketika petugas nakes ini, yang tengah melaksanakan pelayanan kesehatan di Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara.

Demi mencapai ke lokasi beberapa desa, seperti di Desa Talang Empat, Desa Sinar Pagi hingga ke Desa Lubuk Resam ini, kerap kali ambulance yang mereka tumpangi gagal menanjak karena kondisi jalan yang berlumpur ketika badan jalan usai diguyur hujan, sehingga mengharuskan para tenaga kesehatan turun berjalan kaki untuk sampai ke Posyandu.

Salah seorang warga Kelurahan Puguk, Sukman mengatakan warga sekitar kerap kali turut membantu mengevakuasi ambulan yang terjebak lumpur, agar para petugas kesehatan bisa sampai ke desa tujuan.

\"Iya kasihan melihat para bidan harus jalan kaki mas, kalau mobil ambulan pas tidak bisa menanjak kami sering kali membantunya, kami berharap akses jalan di wilayah desa kami terutama di Kecamatan Seluma Utara dapat segera dibangun,\" harap Sukman.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: