Iklan dempo dalam berita

Masih Ingat Jajanan Rambut Nenek? Begini Asal Usul dan Cara Membuatnya

Masih Ingat Jajanan Rambut Nenek? Begini Asal Usul dan Cara Membuatnya

Jajanan tradisional rambut nenek atau arum manis--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada banyak jajanan tradisional yang menggugah selera. Salah satunya jajanan rambut nenek atau arum manis yang kini mulai jarang ditemukan.

Awalnya jajanan ini dikenal dengan sebutan arbanat yang merupakan makanan tradisional yang populer di tahun 1990-an. Karena memiliki warna yang putih seperti uban maka dinamakan rambut nenek.

Seiring berjalannya waktu, rambut nenek yang dulunya hanya satu warna, sekarang sudah banyak warnanya. Ada hijau, kuning dan merah muda. Bahkan rasanya pun juga kian berubah ada yang rasa melon atau pisang dan masih banyak lagi.

Untuk membuat jajanan ini, butuh waktu yang cukup lama dan bisa berjam-jam. Sedangkan bahan-bahannya sendiri terbuat dari gula pasir, tepung terigu, pewarna makanan dan air.

BACA JUGA:Dari 12 Tersangka Korupsi BPBD yang Ditahan Ada Keponakan Pejabat, Ada Kades, Ada juga Anak Kades

Dulunya jajanan tersebut bisa dibeli hanya dengan menukar barang bekas yang berupa botol atau kaleng, biasanya penjual rambut nenek ini akan berkeliling dari rumah ke rumah. Namun kini sudah langkah bahkan sudah tidak ditemukan lagi.

Nah, itu lah sejarah jajanan rambut nenek yang masih jarang diketahui. Jika Anda tertarik untuk membuatnya di rumah, dalam artikel ini kami akan mengulas resep rahasia makanan tersebut yang bisa dicoba dengan mudah.

Gulali rambut nenek

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

-  200 gram gula pasir

- 100 ml air

- Pewarna makanan, sesuai selera

- Minyak goreng secukupnya

BACA JUGA:Progres Penetapan NI PPPK 2022 Guru hingga Nakes Sudah Sampai Mana? Ini Update Terbaru dari BKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: