Iklan dempo dalam berita

Maunya Kita Orang Tua Diberi Umur Panjang, Tolong Baca Doa Ini agar Terkabul

Maunya Kita Orang Tua Diberi Umur Panjang, Tolong Baca Doa Ini agar Terkabul

Tolong baca doa agar orang tua diberi umur yang panjang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi orang tua, memiliki anak yang sholeh dan sholehah merupakan salah satu keberhasilannya. Dengan memiliki anak yang berbakti kepada agama, anak tersebut juga akan menunjukkan baktinya kepada orang tua.

Salah satu cara berbakti seorang anak kepada orang tuanya dengan memanjatkan doa agar kedua orang tua diberi umur yang panjang dan sehat. Kewajiban untuk berbakti kepada kedua orang tua dapat ditemukan dalam Al Quran, seperti terdapat pada Surat Al-Isra ayat 23:

وَقَضَى رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا

Artinya, "Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada kedua orang tuamu dengan sebaik-baiknya..."

BACA JUGA:Utang Menumpuk, Tidak Tahu Bayar Pakai Apa, Tolong Baca 3 Doa Berikut

Sementara itu, berikut ini doa yang perlu dipanjatkan seorang muslim untuk kedua orang tua yang dikutip dari buku berjudul Keutamaan Etika Islam oleh Fajar Kurnianto dan berbagai sumber lainnya

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiron. Walijamii'il muslimiina walmuslimaati, walmu'miniina wal mu'minaati al ahyaa'I minhum wal amwaati, wataabi' bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur raahimiina, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil 'aliyyil adhiimi

Artinya "Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil."

BACA JUGA:Masalah Pasti Menghampiri, Tolong Baca Sholawat Ini saat Hati Sedang Sempit, InsyaAllah Datang Pertolongan

"Begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah di antara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu."

Doa untuk Kesembuhan Orang Tua

Ketika orang tua sedang sakit atau mengalami kondisi kesehatan yang menurun, anak juga dapat memanjatkan doa untuk kesembuhan orang tua.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَاْسَ وَاشْفِهُ وانْتَ الشَّافِى لاَ شِفَاءَ اِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: