Iklan RBTV Dalam Berita

Punya Gaji Pas-pasan Tapi Mau Punya Mobil Baru? Bisa Dong, Ini Caranya

Punya Gaji Pas-pasan Tapi Mau Punya Mobil Baru? Bisa Dong, Ini Caranya

Punya Gaji Pas-pasan Tapi Mau Punya Mobil Baru? Bisa Dong, Ini Caranya--

Agar cara menabung beli mobil cash ini berhasil, kamu harus mengingat-ingat terus apa tujuan yang ingin dicapai dan kenapa harus menyisihkan pendapatan di tabungan. 

Dengan fokus pada target, maka kamu akan lebih semangat untuk menabung agar bisa segera mewujudkan untuk membeli mobil impian.

Sebelum mulai menabung, secara umum, kamu harus memiliki tujuan dan komitmen yang kuat terlebih dahulu bahwa ingin memiliki sebuah mobil. 

Dengan cara seperti ini, kamu akan bisa berusaha lebih keras dalam bekerja dan menabung agar tujuan tersebut bisa tercapai. 

Berbeda cerita jika kamu menabung tapi tidak memiliki tujuan, maka semangat untuk menyisihkan uang juga tidak akan terlalu kuat.

Selain itu, jangan lupa juga untuk membuat target tabungan yang harus kamu kumpulkan dan estimasi waktu untuk mengumpulkannya. 

Dengan membuat target seperti ini, kamu akan lebih terpacu untuk menabung karena ada target yang harus kamu wujudkan dengan segera.

BACA JUGA:Seharga Alphard, Ini 10 Air Mineral Termahal di Dunia, Kok Bisa Semahal Itu?

2. Langsung Tabung Uang Saat Gajian

Saat memiliki rencana untuk membeli mobil baru, kamu harus memikirkan berapa persen dari gaji bulanan yang akan disisihkan untuk masuk dalam anggaran tabungan beli mobil. 

Jika sudah kamu tetapkan, maka langkah selanjutnya adalah langsung tabung anggaran untuk beli mobil ketika awal gajian.

Agar lebih praktis, kamu bisa menggunakan fitur autodebet untuk memisahkan uang gajian. 

Dengan cara seperti ini, gaji 2 juta bisa beli mobil karena tabungan untuk membelinya tidak akan terpakai untuk kebutuhan yang lainnya sehingga target tabungan akan segera tercapai.

Pastikan nominal yang kamu sisihkan untuk menabung beli mobil sesuai dengan pendapatan yang diperoleh. 

Jangan sampai kamu terlalu memaksakan untuk menabung beli mobil akan tetapi mengorbankan kebutuhan lain yang juga tidak kalah penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: