Iklan RBTV Dalam Berita

Punya Gaji Pas-pasan Tapi Mau Punya Mobil Baru? Bisa Dong, Ini Caranya

Punya Gaji Pas-pasan Tapi Mau Punya Mobil Baru? Bisa Dong, Ini Caranya

Punya Gaji Pas-pasan Tapi Mau Punya Mobil Baru? Bisa Dong, Ini Caranya--

Anda harus bisa menahan diri untuk melakukan pengeluaran yang tidak berguna. Jika ingin impian memiliki mobil segera terwujud, kamu harus bisa membedakan maka kebutuhan dan mana keinginan.

Saat menabung untuk tujuan yang sudah pasti, sebisa mungkin tahan diri untuk mengeluarkan uang untuk kebutuhan konsumtif. Terkadang kita mungkin menyepelekan pengeluaran kecil seperti membeli jajan atau belanja yang tidak terlalu penting. Kebiasaan seperti ini harus kamu kurangi karena sama saja dengan pemborosan.

Untuk menghindari pengeluaran konsumtif dan tidak terlalu penting, buat catatan pemasukan dan pengeluaran saat ingin mulai menabung. 

Dengan cara menabung beli mobil gaji 2 juta begini, kamu akan lebih bijak dalam melakukan setiap pengeluaran.

Selain jajan dan belanja yang tidak penting, mengurangi konsumsi rokok juga bisa menjadi salah satu cara jika kamu ingin tabungan membeli mobil cepat terkumpul. Meskipun biaya untuk membeli rokok tidak seberapa, akan tetapi jika dilakukan terus menerus pastinya jumlahnya cukup lumayan dan akan lebih baik jika anggaran tersebut masuk dalam tabungan beli mobil.

Sebagai alternatif agar cara menabung untuk beli mobil dengan gaji 1 juta bisa segera terwujud, ada baiknya mulai dengan memasak makanan sendiri dirumah. 

Selain lebih sehat dan hemat, dengan cara seperti ini kamu akan lebih mudah untuk mengontrol pengeluaran konsumtif.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: