Iklan dempo dalam berita

Warisan Budaya Indonesia Terbanyak Ketiga di UNESCO, Ini Daftarnya

Warisan Budaya Indonesia Terbanyak Ketiga di UNESCO, Ini Daftarnya

--disway.id

 

9. Tari Cakalele:

Tari Cakalele adalah tari tradisional yang berasal dari Maluku Utara, Indonesia. Tari Cakalele merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang terdaftar di UNESCO dan terkenal karena gerakan-gerakan dinamis yang dilakukan oleh penari-penari, serta lagu-lagu tradisional yang dibawakan.

 

Tari Cakalele biasanya dipersembahkan pada acara-acara adat dan perayaan, seperti pernikahan, upacara keagamaan, dan acara-acara lainnya. Tari Cakalele terdiri dari beberapa gerakan yang menggambarkan keberanian, kekuatan, dan kewibawaan, seperti gerakan menyerang, menghadang, dan membentengi diri.

 

10. Tari Kecak

Tari Kecak adalah tari tradisional yang berasal dari Bali, Indonesia. Tari Kecak merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang terdaftar di UNESCO dan terkenal karena gerakan-gerakan sederhana yang dilakukan oleh penari-penari, serta lagu-lagu yang dibawakan dengan cara menyanyi "cak" secara bergantian.

 

11. Tari Pendet

Tari Pendet adalah tari tradisional yang berasal dari Bali, Indonesia. Yang menjadi salah satu ciri unik adalah gerakan mata para penari ke kiri dan ke kanan yang disebut nyeledet.

 

12. Tari Barong

Tarian ini juga masih berasal dari Provinsi Bali. Tarian ini tidak hanya sebuah pertunjukan karena mengandung unsur-unsur kepercayaan di dalamnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: