Iklan dempo dalam berita

Ada Pangan Murah Beras hingga Daging Ayam, Selisih Harganya Lumayan

Ada Pangan Murah Beras hingga Daging Ayam, Selisih Harganya Lumayan

Ada Pangan Murah Beras hingga Daging Ayam, Selisih Harganya Lumayan --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sebagai salah satu bentuk pengendalian inflasi di Provinsi Bengkulu, sekaligus memperingati Hari Pangan Sedunia tahun 2023, Senin pagi (17/10) digelar kegiatan pangan murah bagi masyarakat. 


BACA JUGA:Ingat, Ketika Usia 40 Tahun Allah SWT Perintahkan Manusia Fokus Kerjakan Hal Berikut

Berbagai macam bahan pangan pun disiapkan, mulai dari beras hingga daging ayam yang harganya jualnya lebih murah dibandingkan di pasaran, dengan selisih harga antara seribu hingga lima ribu rupiah.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Muhammad Ikhwan menilai, kegiatan gerakan pangan murah sebagai upaya pengendalian inflasi dan harga tetap terjangkau.


BACA JUGA:Trending 1, Lagu “Merayu Tuhan” yang Dirilis Tri Suaka dan Dodhy Kangen Bikin Publik Terenyuh

“Gerakan ini dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi, sebagaimana kita ketahui secara nasional, komsumsi dan makanan ini dikategorikan peringkat pertama dalam mempengaruhi inflasi. Khususnya pada bahan pokok dan pangan, karenanya Pemprov Bengkulu menyelenggarakan pangan murah,” kata Muhammad Ikhwan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Sisardi mengatakan, kegiatan pangan murah ini dilakukan serentak secara Nasional, dengan tujuan membantu masyakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sekaligus upaya mengendalikan inflasi.

BACA JUGA:Fitri di Mana Kamu Sekarang? Pulanglah ke Rumah, Mustofa Terus Menanti

Tidak hanya di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, agar masyarakat dapat merasakan adanya pangan murah, operasi pasar juga dilakukan di 33 kelurahan yang ada di Provinsi Bengkulu. Sayangnya kegiatan pangan murah ini hanya digelar satu hari. 

“Dalam rangka Hari Pangan Sedunia, Pemprov menyelenggarakan pangan pangan murah bagi masyarakat Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan di 8 Kabupaten Kota, lalu kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Beras memang sangat berpengaruh besar terhadap inflasi, maka kami melaksanakan beras dan beberapa komoditi lain seperti telur, ayam, bawang, cabe dan minyak,” ujar Sisardi. 

BACA JUGA:Kalau saja Fitri Kembali, Apakah Mustofa Masih Ingin Jadi Suaminya?

“Acara ini sangat positif bisa membantu masyarakat yang ekonominya saat ini sedang turun. Untuk harganya sendiri, dibanding di pasar memang lebih murah seperti beras, minyak dan ayam, selisih harganya kira-kira seribu sampai lima ribu rupiah," kata Elva salah seorang pembeli. 

Harga Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Provinsi

1. Beras SPHP kemasan 5kg Rp 56.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: