Iklan dempo dalam berita

5 Surat Al Quran Tentang Rezeki, Sering Dibaca Mudah-mudahan Menjadi Orang Kaya

5 Surat Al Quran Tentang Rezeki, Sering Dibaca Mudah-mudahan Menjadi Orang Kaya

5 surat al quran tentang rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Al quran merupakan kitab yang paling istimewa bagi umat Islam. Di dalamnya dijelaskan berbagai hukum hingga urusan kehidupan lainnya.

Setiap surat maupun ayat di dalam Al quran begitu istimewa. Bahkan Allah SWT menjamin tidak ada satupun manusia yang bisa membuat tandingan Al quran.

Dalam Al quran ada beberapa surat yang keutamaannya bisa melapangkan rezeki. Surat-surat itu menegaskan jika rezeki dari Allah SWT tidak terbatas pada apapun dan sudah ditetapkan rezeki untuk setiap makhluknya.

Perlu juga diingat, rezeki tidak hanya berupa harta. Namun juga termasuk kesehatan, nikmat iman Islam dan hal-hal positif lainnya.

BACA JUGA:Selain Sholawat, Tolong Baca juga Dzikir Ini agar Utang Cepat Lunas

Allah SWT juga menjamin rezeki setiap makhluknya, namun rezeki ini tidak datang dengan sendirinya. Rezeki tidak akan datang pada orang-orang yang malas dan hanya berpangku tangan.

Cari lah rezeki di bumi milik Allah yang terbentang ini. Jika dilakukan sungguh-sungguh dan selalu berserah diri kepada Allah SWT, InsyaAllah akan memberikan rezeki terbaik untuk kita.

Allah berfirman dalam Al quran yakni Surat Ibrahim ayat 7 tentang tambahan nikmat bagi hambanya yang senantiasa bersyukur.

Surat Ibrahim Ayat 7

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

Arab-Latin: Wa iż ta`ażżana rabbukum la`in syakartum la`azīdannakum wa la`ing kafartum inna 'ażābī lasyadīd

Artinya: Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".

BACA JUGA:Ingin Punya Rezeki Tak Terbatas? Gus Iqdam Anjurkan Amalan Dzikir Simpel Ini

Berikut ini beberapa Surat dalam Al quran yang menjelaskan tentang rezeki. Sering-seringlah dibaca, InsyaAllah akan mendapat keluasan rezeki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: